arifhidayat10Avatar border
TS
arifhidayat10
3 Kebiasaan Orang Indonesia Jelang Pencoblosan Pilpres 2019

Indahnya berdemokrasi, kita bebas memilih calon presiden dan wakil presiden pilihan kita untuk memimpin bangsa Indonesia periode 2019-2024 nanti. Debat pun telah selesai, kini kita hanya tinggal duduk rapih dan menunggu hari itu datang. Bukan, ini bukanlah hari pembalasan hehehe, tapi hari dimana suara kita sangat berarti demi kemajuan bangsa Indonesia. Pilihlah dengan hati
Ups serius amat, tapi urusan milih presiden dan wakil memang harus serius sama seperti memilih pasangan hidup. Di bawah ini ada kebiasaan orang Indonesia yang mungkin sebagian besar dari kalian mengalaminya, hayo ngaku…

1. Ngikut Pilihan Keluarga

Gak semua keluarga terbuka soal siapa pilihan capres dan cawapresnya. Bahkan suami pun diam dan tak memberitahu istri siapa pilihannya. Itu era orde baru guys, sekarang mah serba terbuka. Saking terbukanya, banyak diantara remaja yang ingin berpartisipiasi di pilpres tapi ikutan pilihan keluarga.

Model seperti ini sebaiknya dihindari, karena di zaman yang serba canggih ini seharusnya kamu sudah bisa mendapatkan informasi kedua belah pihak. Hingga bisa menentukkan pilihan sendiri tanpa harus ikutan apa kata pilihan keluarga.

2. Si Cuek dan Si Rapih

Sebenarnya ini lebih bagus sih daripada mandi tapi gak nyoblos dan lebih memilih untuk ngopi dan makan di rumah. Tetapi, buat kamu yang masih single dan jomblo mendingan kalau mau datang ke tps tampil rapih dan keren deh.

Soalnya, ini kesempatan kamu buat ketemu sama wanita-wanita di komplek kamu yang biasanya gak pernah muncul karena sibuk kuliah atau sekolah. Tapi gak bisa dipungkiri juga kalau ada sebagian ornag yang datang dengan gayanya yang cuek. Belum mandi, makan, bahkan masih muka bantal tapi nyoblos.

Tapi buat keduanya harus diberikan respect karena mereka sudah menjadi warga negara Indonesia yang baik dan peduli dengan kemajuan bangsanya.

3. Malam Begadang, Pagi Kesiangan

Mentang-mentang libur, hari Selasa malamnya terkadang para remaja asik nongkrong dan begadang. Mereka kongkow semalaman. Ada yang topiknya soal politik besok, ada juga yang soal asmara. Tetapi, saking asiknya besok kesiangan jadinya.

Tapi biar kesiangan jangan sampai gak datang ke tps ya, soalnya suaramu penting buat mengubah bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi guys.

JANGAN LUPA CENDOL NYA IA TIDAK ADA DUSTA DIANTARA KITA
Diubah oleh arifhidayat10 29-04-2019 17:51
prokitiwe
manbrotheking
manbrotheking dan prokitiwe memberi reputasi
2
2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan