Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Bu.VeroAvatar border
TS
Bu.Vero
Antisipasi Banjir, Anies Berdoa Hujan Tidak Banyak
JawaPos.com – Dalam Rakor Tingkat Menteri (RTM), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melaporkan kesiagaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menangani bencana banjir ibu kota Jakarta. Ada tiga langkah yang akan dilakukan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu untuk mengantisipasi musibah banjir yang kerap melanda Jakarta.

“Jakarta akan memulai operasi siaga ibu kota dan kita melakukan apel sekitar 50.000 kekuatan aparat pemerintah yang bertugas dikumpulkan dan diberikan instruksi,” ujar Anies di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Rabu (29/11).

Ada tiga langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mensiagakan aparatur pemerintah dalam menangani bencana banjir. Pertama adalah posisi siap, kedua tanggap, dan ketiga galak. “Kata kunci ini menurut Anies yang harus dipegang oleh seluruh aparat,” singkat dia.

“Dari sisi ibu kota, posisi kita adalah operasi siaga ibu kota tentu itu semua akan sangat tergantung pada volume air hujan yang turun. Dan hujan ini kita berdoa saja mudah-mudahan tidak terlalu banyak” ungkap Anies.


Posko siap siaga bencana akan dibangun di semua wilayah DKI. Sehingga jika ada tanda-tanda bencana maka tim akan segera bergerak. Pemerintah DKI Jakarta memiliki kordinasi langsung dengan monitoring 24 jam. “Kita ada grup yang namanya siaga Jakarta siaga ibu kota isinya akan menerima laporan perkembangan terbaru,” jelas Anies.

Dikabarkan, ada bibit siklon yang telah muncul di Jakarta. Tanda kenaikan air juga diantisipasi dan akan di-update secara reguler. Terkait bencana di daerah Jawa Timur, sisi Jakarta dalam operasi siaga ibu kota sangat tergantung pada volume air hujan yang turun. Anies pun menyakinkan posisi Jakarta dalam posisi siaga. Ia berharap ibu kota terhindar dari segala macam bencana.

Antisipasi Banjir, Anies Baswedan Berdoa Hujan Tidak Banyak


Cara antisipasi banjir versi Anies Baswedan emoticon-Big Grin
simsol...
hard.gay
rizaradri
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
5.6K
75
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan