junleonAvatar border
TS
junleon
Banyak Muncul di Video Lucu, Siapa Robert B. Weide Sebenarnya?


Dunia maya atau dunia internet, memang sekarang banyak dikunjungi oleh orang-orang saat mereka sedang memakai handphone ataupun gadget lainnya. Terutama di media sosial, banyak sekali konten-konten atau postingan entah berupa informasi, berita, cerita, ataupun hiburan semata. Yang pasti, Agan bisa nemuin apa aja di media sosial, mulai dari A-Z deh.

Akhir-akhir ini, media sosial sedang ramai memperbincangkan video-video lucu yang diakhir videonya terdapat potongan scene credit bertuliskan "Directed by Robert B. Weide". Banyak di timeline media sosial kita yang sering memunculkan videosketsa komedi slapstick. Biasanya video tersebut diakhiri dengan theme song kocak dan credit title dengan Robert B. Weide. Pasti Agan pernah liat dong video-video tersebut?



Ternyata scene potongan tersebut didapatkan dari salah satu serial di Amerika pada tahun 2000-an gan, dan serial tersebut berjudul "Curb Your Enthusiasm" yang ditayangkan di stasiun televisi HBO. Sama halnya dengan tema video yang sering dibuat meme, serial tersebut pun juga memiliki genre komedi slapstick. Dan selain itu, yang menjadi pertanyaan orang-orang kebanyakan adalah, siapakah Robert B. Weide itu?

Buat Agan yang sudah tahu atau masih awam dengan nama tersebut, mungkin mudah untuk menebaknya, karena dalam potongan scenenya terdapat tulisan "Directed by". Yups, beliau adalah seorang penulis skenario, produser, serta sutradara asal Amerika, yang namanya mulai dikenal karena karyanya tentang film dokumenter serta "Curb Your Enthusiasm" yang menjadi sumber utama potongan scene yang sedang viral belakangan ini.



Robert B. Weide sendiri lahir pada tanggal 20 Juni tahun 1959. Beliau pertama terjun di perfilman memiliki pekerjaan awal yakni memeriksa film pendidikan 16mm di daerah Fullerton Public Library, Orange County, California. Di tahun 1968, saat mengambil kursus produksi perfilman di Orange Coast College di Costa Mesa, California, Weide pun memutuskan untuk memproduksi sebuah film dokumenter tentang Marx Brothers, yang terinspirasi oleh cerita cinta pada pekerjaannya.

Tak hanya itu, beliau pun punya beberapa proyek besar yang semakin membuat namanya melambung tinggi. Beberapa dari banyaknya proyek tersebut, adalah sebagai berikut :

- Mort Sahl: The Loyal Opposition
- W. C. Fields: Straight Up, yang memenangkan Primetime Emmy Award 1986 untuk Outstanding Informational Series
- Lenny Bruce: Swear to Tell the Truth, film dokumenter tahun 1998 yang memenangkan Creative Arts Emmy serta dinominasikan untuk Oscar
- Woody Allen: Woody Allen: A Documentary, sebuah film 2 bagian untuk seri American Masters tentang PBS yang ditayangkan di tahun 2011


Sampai sini, jadi tahu cukup banyak tentang Robert B. Weide kan?

Membahas soal video lucu yang diakhiri "Directed by Robert B. Weide" ini, memang banyak penjabarannya gan. Contoh saja kategori video yang digunakan untuk potongan scene credit tersebut. Jenis video yang banyak digunakan adalah video Slapstick. Slapstick sendiri merupakan jenis komedi fisik yang gampang dicerna serta bermain dalam lingkup yang luas dan mencakup 3 hal utama yaitu derita, celaka, dan juga aniaya.



Slapstick umumnya lebih mengutamakan kelucuan gerak adegan daripada dialog ataupun monolog yang ada didalamnya. Nah, kebanyakan dalam video lucu "Directed by Robert B. Weide" ini memang video jenis slapstick gan. Videonya tidak banyak suara orang atau suara lainnya, namun tetap bisa membuat kita tertawa, dan diakhiri dengan potongan scene "Directed by Robert B. Weide" yang punya instrumen khas yang menambah kesan lucu dari video slapstick tersebut.

Buat yang masih penasaran atau pengen liat lagi kumpulan-kumpulan video slapstick yang lucu dengan akhir "Directed by Robert B. Weide", bisa kok Agan cari di internet atau media sosial milik Agan. Contoh di facebook, instagram, twitter, youtube, dan lain sebagainya. Cari aja dengan kata kunci "Directed by Robert B. Weide", entar juga ketemu. Kalo ane bilang, video ginian termasuk video receh sih, tapi boleh juga buat hiburan.

Beberapa videonya, bisa lihat di SINI, atau kalau Agan juga punya yang lain, boleh share di komen.



Thread Lain : Bingung Pilih Transportasi Buat Mudik Nanti? Baca Ini Deh!
Diubah oleh junleon 04-04-2022 06:51
irmandarmin93
Siwie
franssinaga
franssinaga dan 27 lainnya memberi reputasi
28
51.4K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan