kucingkeplesetAvatar border
TS
kucingkepleset
Selain Aki, Dua Komponen Ini Juga Bikin Mobil Gak Bisa Distarter!
Gan, ternyata selain aki ada lagi yak yang bikin mobil nggak bisa distarter. Ane kayak baru tau gitu setelah iseng-iseng browsing terus nemu artikel ini. Cekidot, gan!

Ini Penyebab Lainnya Mengapa Mobil Tidak Bisa Distarter


Pernah mengalami mobil tidak bisa distarter? Pasti kamu langsung atau disarankan untuk mengecek aki. Padahal tak selalu mobil yang tidak bisa distarter diakibatkan oleh aki. Ada komponen lainnya yang dapat menyebabkan mobil tidak bisa distarter. Biar nggak salah, yuk, langsung cek di sini mengapa mobil tidak bisa distarter.

Alternator
Alternator berfungsi untuk menyuplai listrik ke aki, sehingga alternator menjadi salah satu komponen vital pada mobil. Jika alternator rusak, maka mobil tidak bisa distarter walau aki sudah diganti dengan yang baru. Untuk mengecek kondisi alternator kamu harus ke bengkel resmi. Sebab tidak semua bengkel menangani kerusakan alternator.

Dinamo Starter
Penyebab mobil tidak bisa distarter lainnya adalah rusaknya dinamo starter. Sebenarnya, dinamo starter merupakan komponen yang jarang sekali rusak. Namun, jika rusak memang dapat menyebabkan mobil tidak bisa distarter. Biasanya dinamo starter rusak karena usia pemakaian mobil.

Dua komponen tersebut memang jarang rusak dan susah untuk diakali. Sebaiknya memang kamu melakukan servis berkala agar mengetahui kondisi mobil. Selama mobil terawat maka alternator dan dinamo starter pun tidak akan bermasalah.

SUMBER: GO-AUTO BLOG



Emang sih ya jarang banget rusaknya, tapi bikin ane jadi waspada aja buat servis mobil secara rutin. Selama ini ane baru rutin cuci mobil aja biar tetep kinclong ehehe. Kalau agan ada tips lainnya buat ngerawat mobil nggak?



0
4.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan