ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
5 Alasan Kamu Harus Nonton 'WARRIOR', Serial TV Amerika Pertama Joe Taslim



Hanya tinggal beberapa hari lagi, serial televisi Amerika pertama Joe Taslim yaitu 'WARRIOR' akan tayang di CINEMAX. Pengalaman syuting dan cerita-cerita soal karakter Li Yong yang diperankan Joe Taslim sudah dibeberkan oleh sang aktor dalam sesi wawancara telepon di awal pekan ini (Thread selengkapnya bisa dilihat di sini). Dia juga menjamin kalau serial ini akan sangat seru dan bisa menyentuh banyak kalangan, terutama perantau dan pendatang.

Akan tayang setiap hari Sabtu mulai 6 April 2019 jam 09:00 WIB, ini alasan kenapa kamu wajib nungguin 'WARRIOR' di CINEMAX!

Produksi serial TV "tandang" pertama Joe Taslim



Ini bukan kali pertama Joe Taslim digaet untuk bergabung dalam produksi luar negeri. Di Hollywood sendiri, Joe Taslim sudah punya pengalaman main dalam film seperti 'Fast & Furious 6' dan 'Star Trek Beyond'. Proyek-proyek yang dikerjakan di luar Indonesia dan oleh tim dan kru dari negara tersebut, disebut Joe sebagai "proyek tandang". Dan 'WARRIOR' adalah proyek tandang pertamanya di televisi Amerika.

"Saya harus jadi bagian dari mereka di luar negeri, saya harus diterima oleh penonton mereka dan penonton di seluruh dunia," katanya dalam sesi wawancara telepon belum lama ini. Joe Taslim sedang berada di Cape Town, Afrika Selatan, saat sesi wawancara berlangsung.

Di 'WARRIOR', Joe Taslim memerankan sosok Li Yong yang ahli Kungfu. "Secara karakter, Li Yong punya karakter yang lumayan dalam. Dengan konflik dan list karakter laki-laki dan perempuan di serial ini. Dia ada di posisi yang tidak bisa memilih. Konflik emosionalnya juga sangat, sangat kuat. Ada kalanya saya harus berekspresi tanpa dialog. Harus bisa masuk ke dalam emosi," cerita Joe soal karakter yang diperankannya.

Cerita tentang perjuangan para imigran yang kamu bisa relate banget



Yang menarik dari 'WARRIOR' adalah bahwa cerita ini berpusat pada karakter Ah Sahm (diperankan oleh Andrew Koji) yang datang dari Tiongkok ke San Fransisco untuk mencari adiknya. Tetapi dia terjebak dalam perseteruan Geng di sana. Menurut Joe Taslim, premis cerita 'WARRIOR' sangat menjanjikan. Terutama dalam hal memberitahukan perjuangan orang-orang Asia yang berimigrasi ke Amerika.

"Penonton seluruh dunia akan melihat bagaimana orang-orang Asia berjuang saat mereka merantau ke Amerika," katanya. Tetapi lebih luas lagi, Joe menilai kisah 'WARRIOR' sebenarnya akan sangat relate buat mereka yang merantau ke mana saja. "Ya merantau ke mana aja sih sebenarnya, tapi di serial ini kan ke Amerika," jelas Joe.

Lebih lanjut lagi dia menjelaskan bahwa di era 1800-an itu, orang-orang Asia yang datang ke Amerika harus menghadapi penolakan demi penolakan oleh masyarakat setempat.

"Kita bisa melihat begitu susahnya perantau diterima di negara orang. Mereka (para perantau) harus mulai dari nol. Merek aharus kerja dengan dibayar murah, juga diperlakukan tidak seperti manusia. Perjuangan imigran di manapun di seluruh dunia ketika mereka datang ke suatu negara adalah ruh dari cerita 'WARRIOR'. Buat orang-orang imigran, mereka akan tahu bahwa nenek moyangnya dulu seperti itu. Untuk masuk ke negara orang tidak diterima, ditentang, terjadi perang antara imigran dengan penduduk lokal, hal-hal ini menurut saya menarik untuk dilihat," papar Joe.

Joe Taslim satu-satunya aktor Indonesia



Di deretan cast, Joe Taslim adalah satu-satunya orang Indonesia lho GanSis! Makanya kita patut berbangga. Mengingat ini adalah debutnya juga sebagai aktor dalam serial televisi Amerika. Joe pun merasa bangga dan bertanggung jawab mendapat kepercayaan memerankan Li Yong. Joe merasa, terpilihnya dia untuk menjadi Li Yong merupakan keberuntungan yang harus disyukuri. Bisa dibilang Joe Taslim menjadi wakil Indonesia untuk serial televisi ini. Oleh karena itu, dia pun tetap berusaha untuk menunjukkan karakter orang Indonesia di antara cast dan kru.

"Buat saya, berakting di negara manapun esensinya sama. Kita harus tunjukkin karakter kita sebagai orang Indonesia. Kita datang ke negara orang, kita harus disiplin, kita respect, kita nggak perlu jadi orang Amerika, kita harus jadi diri sendiri sebagai orang Indonesia. Kita tonjolin sisi orang Indonesia yang respectful. Kita ucapkan salam, kita hormat, kita ucapkan terima kasih, kita dedikasi seratus persen. Jadi dengan begitu, kepercayaan terhadap industri lokal nanti bisa jadi lebih lagi," ujar Joe.

Aktor dan aktris lain yang berperan dalam 'WARRIOR' di antaranya: Kieran Bew (“The Street”), Olivia Cheng (“Marco Polo”), Dianne Doan (“Vikings”), Dean Jagger (serial HBO “Game of Thrones”), Langley Kirkwood (“Invictus”), Hoon Lee (serial CINEMAX “Banshee”), Christian McKay (“Me and Orson Welles”), Joe Taslim (“Fast & Furious 6”), Jason Tobin (“The Fast & the Furious: Tokyo Drift”), Joanna Vanderham (“The Paradise”), Tom Weston-Jones (“Copper”) dan Perry Yung (serial CINEMAX “The Knick”).

Menampilkan lebih banyak kultur Asia



Seperti yang dikisahkan Joe Taslim, cerita 'WARRIOR' berangkat dari seorang imigran asal Tiongkok. Akan ada banyak elemen kultur Asia dalam cerita ini, terutama budaya-budaya China. Salah satu yang ditonjolkan adalah elemen bela diri asli dari Negeri Tirai Bambu yaitu Kung Fu. Joe Taslim pun harus melakukan adegan-adegan Kung Fu ini di lokasi syuting, dilatih oleh koreografer profesional. Tentu saja Joe tidak harus belajar dari nol soal gerakan bela diri karena dia sendiri sudah punya basic bela diri sejak kecil.

Selain Kung Fu, tentu saja elemen-elemen detail soal bagaimana kehidupan orang Asia di masa itu juga akan ditampilkan di layar televisi mulai 6 April 2019 mendatang. Joe Taslim berharap show dengan banyak kultur Asia ini bisa diterima oleh penonton global.

"Show-show seperti ini kan jarang. Di Amerika kan show-nya banyak tentang kultur Eropa dan Amerika. Asia sendiri nggak banyak, in general, di sana. Tentang perjuangan orang Asia di Amerika juga nggak banyak dan 'WARRIOR' menampilkan tentang itu. Pemain-pemainnya lebih dari separo adalah pemain-pemain Asia. Ada yang dari Hong Kong, Jepang, Indonesia, semua Asia bersatu di show ini untuk menjadi representatif Asia secara umum," kata Joe.

Berkesempatan untuk jadi bagian dari komunitas Asia yang berkontribusi di industri televisi Amerika adalah sesuatu yang luar biasa buat Joe. Menurutnya, ada keseimbangan antara dua perspektif dari benua yang berbeda di 'WARRIOR'.

"Ada balance antara perjuangan orang-orang Asia dan perspektif orang-orang Amerika dengan balue mereka sendiri di sini. Itu akan jadi tontonan yang indah," lanjutnya.

Karena ini Bruce Lee!



Last but not least, yang membuat 'WARRIOR' tak kalah istimewa selain ada Joe Taslim adalah karena ceritanya diangkat dari tulisan Bruce Lee sendiri. Siapa sih yang nggak kenal aktor laga ahli bela diri asal Tiongkok yang sudah melegenda ini? Jonathan Tropper, showrunner 'WARRIOR' dari Tropper Ink Productions, bekerja sama dengan Shannon Lee dari Bruce Lee Entertainment untuk menggarap tulisan sang legenda ke dalam 10 episode serial televisi 'WARRIOR' di season pertamanya. Eits, tapi nggak hanya akan berhenti di 10 episode saja. Joe Taslim sendiri seperti mengisyaratkan akan ada season-season selanjutnya lho!

Joe Taslim sendiri adalah sosok yang sangat mengidolakan Bruce Lee. Tak hanya dari karya-karyanya, tetapi juga dari filosofi hidup sang aktor. Berakting di 'WARRIOR' diakui Joe sebagai sebuah mimpi yang tak pernah berani dia impikan, tetapi kini jadi nyata.

"Ini serial seru. Ini adalah konsep Bruce Lee dan semua orang tahu Bruce Lee. Tanggung jawab yang diberikan showrunner di season 1 ini, setelah saya tonton semuanya, saya yakin orang akan suka. Ini adalah show dengan team yang amazing. I'm happy to be here on this project," tandas Joe.


---

Quote:


:terimakasih:terimakasih:terimakasih
@ronzstagram


12
14.6K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan