saktyaalazharAvatar border
TS
saktyaalazhar
Faktor Pemain Naturalisasi atau Pelatih Cerdas? Penentu Kebangkitan Sang Garuda


Malam tadi, Timnas Senior Indonesia melakoni laga bertajuk FIFA matchday melawan Timnas Senior Myanmar di Stadion Mendalam Thiri, Myanmar (25/3).

Pada laga tersebut kedudukan berakhir 2-0 untuk kemenangan Timnas Garuda. Dua gol tersebut dicetak oleh pemain naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo (41') dan Ilija Spasojevic (penalti, 84').

Uniknya pada laga tersebut, Indonesia yang dinahkodai oleh pelatih berpengalaman, Simon McMenemy, menggunakan formasi yang tidak biasa digunakan oleh Timnas Garuda, yaitu 3-4-3. Dengan formasi tersebut, malahan Timnas Indonesia semakin garang dan menciptakan banyak peluang dibandingkan ketika Timnas Senior kita menggunakan formasi 4-3-3 ataupun 4-4-2 dalam hal ini formasi yang sering diterapkan pelatih-pelatih sebelumnya.

Perlu kita soroti bersama, faktor pemain-pemain naturalisasi Indonesia, yang dimana pada laga kali ini menunjukkan tajinya. Seperti dua pemain pencetak gol Indonesia, Greg dan Spasojevic, selain itu Stefano Lilipaly juga menciptakan peluang-peluang yang mengganggu prahara rumah tangga tuan rumah, Myanmar.

Lalu, apakah faktor pemain naturalisasi tersebut yang membuat Timnas Garuda kita membaik? atau kecerdasan dari sang pelatihan, Simon McMenemy yang menjadi faktor kebangkitan dari Timnas Indonesia kita?

Bagaimana menurutmu, gan?
Beri komentar atas kemenangan Timnas kita di bawah ya 😀
0
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan