Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JimaylaAvatar border
TS
Jimayla
5 Macam Bentuk Polisi-Tidur di Indonesia yang Gak Ngenakin
Foto: Tribun

Mungkin agak sedikit konyol ketika mendengar judul yang satu ini, hanya saja keingininan mengemukakan ini berangkat dari keresahan pribadi ketika melewat beberapa tonjolan aspal alias polisi tidur (selanjutnya akan disebut polti saja buat memudahkan ya GanSis) dengan bentuk yang cukup tidak mengenakan ketika melewatinya. Khusus untuk di jalan raya, mungkin perlu standar bentuk yang sama dalam konstruksi jalan yang mengkondisikan juga dengan kendaraan yang sering berlalu-lalang.

Misalnya untuk jalan yang kecil tidak perlu memasang polti yang terlalu tinggi, karena pemotor sudah siap-siap nurunin ritme kecepatannya kok ketika melihat polti kecil juga.
Berikut ini macam-macam bentuk polti yang sering ditemukan di jalan.

1. Bersudut

Foto: agcmp3.com

Polti yang satu ini sebetulnya cukup membahayakan, biasanya ditemukan di jalan-jalan yang tidak terlalu besar (bukan jalan raya). Kenapa berbahaya? Coba bayangkan ban motor ketika harus melewatinya, rasanya seperti menabrak sisa reruntuhan bangunan. Kan bentuknya gak bulet, biasanya persegi, rasanya gak nyaman banget lewatinnya. emoticon-Betty (S)

2. Berbukit
Foto: Youtube

GanSis pasti pernah  melewati polti yang gueede banget kan? Kadang ane bertanya-tanya, itu orang mau bikin polti apa mau ngehadang orang supaya gak lewat sih? Ini lewat polti udah kayak mendaki gunung aja. Masih mending kalau bentuknya itu smooth gitu dan rapi, pas ban kena enak, ini kadang liat yang tinggi terus bentuknya persegi lagi. Duh, gak enak deh rasanya. emoticon-Hammer (S)

3. Gunung Berlapis
Foto: mobilku.org

Kayaknya orang yang bikin ngerasa belum cukup dengan satu bukit saja, dibuatlah polti dengan berbentuk gunung berlapis. Udah tinggi, berderet tiga lagi. Biasa aja keles, orang naik motor atau mobil tu liat tonjolan kecil di kejauhan itu udah pasti jadi pelan-pelan kok.

4. Kamuflase

Foto: inpralatina.com

Ada ni polti yang bentuk bukit, tapi gak keliatan apalagi di malam hari. Saking warnanya itu sama banget dengan aspal. Ada baiknya setiap polti itu dikasih warna deh, supaya orang udah siap turun gigi di kejauhan. Kalau perlu kasih warna pelangi tu, biar yang lewat makin semangat. emoticon-Malu (S)

5. Separuh

Foto: Kaskus

Di jalan raya biasanya sering liat polti yang berjejer tapi separuh gitu, jadinya orang malah milih jalan yang gak ada poltinya. Ini kan berbahaya jadi pada rebutan ruas yang rata padahal bukan bagiannya. Jadinya cepet-cepetan lewat ke jalan yang mulus tu, bisa-bisa tabrakan sama orang yang di ruas sebelah yang lagi ngebut. Kalau mau bikin polti yang jangan setengah-setengah gitu biar adil. emoticon-Blue Guy Peace

Nah, itulah beberapa macam polti yang pernah ane liat ketika berkendara. Mungkin GanSis pernah menemukan bentuk polti yang lebih aneh. Komeng juga ya biar ane tau bentuknya kayak bejimane. emoticon-Big Grin
Spoiler for Bonus:


Sumber: pengamatan pribadi


Diubah oleh Jimayla 28-03-2019 03:24
0
2K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan