Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kotakposusangAvatar border
TS
kotakposusang
[ASK] konsultasi mengenai pengurusan surat tanah
Hi agan agan, 


ane mau konsultasi sedikit mengenai kasus yg saat ini ane alami saat ini, kronologinya seperti ini :

orang tua ane saat ini memiliki sebidang tanah yang telah dihibahkan dari kakek ane, dan mau diproses surat hibah dan lain - lainnya, ane udah coba tanya ke 2 tempat yang pertama notaris dan yg kedua orang sekitar rumah ane yg emang udah puluhan tahun ngurusin soal beginian.

setelah ditanyakan ke 2 orang itu ternyata biaya yang diberikan oleh notaris untuk pengurusan tersebut 2x lipat dari harga yg ditawarkan oleh tetangga ane (sebut saja namanya Joko), akhirnya kita memutuskan untuk mengurus lewat pak joko tersebut. (biaya dari notaris 38 jt, dari joko 20jt)

dijanjikan sebulan selesai oleh joko tersebut, alhasil orang tua ane setuju, uang dikasih dan mulai lah persyaratan2 diminta oleh si joko.

jelang sebulan hingga gk terasa 1 tahun berlalu surat tak kunjung muncul dengan alasan uang yg kita berikan terpakai sehingga dia tidak bisa melanjutkan pengurusan surat2 tersebut, akhirnya ane membuat surat pernyataan yang ditanda tangani oleh bapak joko tersebut bahwa kita akan memberikan waktu 1 bulan untuk pak joko menyelesaikan pekerjaan, jika dalam waktu 1 bulan tidak selesai maka bapak joko harus menjual barang yg dimilikinya untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut.


1 bulan lebih berlalu dr surat pernyataan tersebut di tanda tangani, ternyata bapak joko ini gk juga menyelesaikan pekerjaannya. ane kehabisan ide gan disatu sisi uang yg telah diberikan oleh org tua ane gk akan kembali (sekalipun dikembalikan, ane ngerasa rugi karna uang tersebut seharusnya sudah berbentuk surat2 tanah, bukan hanya kembali sejumlah uang yg sama) apakah agan ada saran jika kasus ini dibawa kehukum ane harus kemana dulu ya gan, mohon sarannya 


tata604
tata604 memberi reputasi
1
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan