Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

awanbiru308Avatar border
TS
awanbiru308
3,8 Juta Penduduk Jateng Miskin, Tertinggi Kedua Nasional

15/02/2019 11:00

Jumlah penduduk yang masuk dalam kategori miskin di Jawa Tengah ada sebanyak 3.867.420 jiwa. Dengan angka sebanyak itu, menjadikan Jawa Tengah berada di urutan kedua tertinggi secara nasional.

“Jumlah penduduk miskin Jateng berada di urutan kedua terbanyak se-Indonesia sejumlah 3.867.420 jiwa. Namun, prosentase penduduk miskin dari tahun ke tahun terus bergerak ke arah yang positif,” kata Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jateng, Indra Surya dalam rapat koordinasi tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) di Hotel Java Heritage, Purwokerto, Rabu (13/2/2019).

Menurutnya, dalam percepatan penurunan angka kemiskinan ini, tugas TPAKD sangat strategis dan dengan adanya pertemuan ini bisa dijadikan sarana mengidentifikasi peermasalahan dalam pelaksanaaan program TPAKD sekaligus merumuskan langkah pemecah permasalahan.

Dengan realitas Jateng masih menduduki peringkat atas dalam hal kemiskinan kata dia, dibutuhkan percepatan langkah satu di antaranya yakni dengan mendorong UMKM agar terus bergerak, maju, dan berkembang. 

Untuk mendukung hal ini, TPAKD bisa memberikan akses keuangan yang mudah dan berbunga rendah dan program TPAKD harus disusun berdarakan peningkatan akses keuangan masyarakat untuk menjadi solusi percepatan akses mereka pada jasa dan produk keuangan.

Langkah ini dinilai berhasil yakni pada September 2017 sampai September 2018, penurunan angka kemiskinan di Jawa Tengah menempati posisi tertinggi di antara 34 provinsi se-Indonesia.

“Jateng menyumbang 50 persen penurunan angka kemiskinan secara nasional. Meski kemiskinan Jateng telah turun tajam, namun masih berada di atas capaian nasional,” katanya.

https://www.teras.id/news/pat-5/1345...kedua-nasional


fakta bahwa daerahnya adalah runner up jumlah penduduk miskin se Indonesia namun hamburkan uang APBD 18 Miliar hanya untuk Apel dan mengundang Slank dkk

Model pemimpin begini yang tidak peka terhadap keadaan rakyatnya lebih mementingkan citra dan sensasi

dan buat Slank yang jelas deklarasi dukung petahana urusanmu, tapi miris turut andil Apel foya2 makan uang rakyat

#slankmakanduitrakyat
#apel18miliar



Diubah oleh awanbiru308 16-03-2019 05:40
1
2.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan