Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Ketum PPP Kena OTT, PSI Anggap Bukti Tak Ada Tebang Pilih di Era Jokowi

Komitmen Kuat Jokowi Dalam Memberantas Korupsi

Tertangkapnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah bukti tidak ada tebang pilih kasus yang terjadi di pemerintahan Jokowi.

"Kasus ini menunjukan, penegakan hukum dan pemberantasan korupsi telah berjalan baik di negeri ini. Jauh dari kata tebang pilih seperti yang dituduhkan ke Pak Jokowi," ujar Ernest, Juru Bicara Bidang Hukum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jumat (15/3/2019).

Ia mengatakan, tidak ada perlindungan hukum yang dilakukan pemerintahan Jokowi kepada siapa pun yang bermasalah secara hukum. Presiden Jokowi kini mendorong agar aparat penegak hukum bekerja secara profesional di dalam menangani kasus yang menjerat Romahurmuziy.

Meski demikian, mantan staf Basuki Tjahaja Purnama ketika masih menjabat Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan bahwa KPK belum menetapkan status apa pun terhadap Romahurmuziy. Ia pun meminta publik juga menghormati asas praduga tidak bersalah atas Romahurmuziy.

Begitupun dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang menganggap penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy oleh KPK membuktikan bahwa Jokowi tidak pernah mengintervensi kasus hukum.

Meski sebagai presiden, Jokowi tidak menghalangi aparat penegak hukum dalam menindak elite parpol atau pendukung Jokowi yang dinilai melanggar hukum.

"Ini jawaban bahwa pemerintah tidak intervensi kasus hukum siapapun. Ini berlaku bagi seluruh warga negara tanpa terkecuali," ujar Fiki dalam jumpa pers di Posko TKN, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).


Sumber Berita : https://nasional.kompas.com/read/201...-di-era-jokowi

sebelah ngakunya sekarang lanjutkan", di akun" instagram oposisi juga gitu,

tapi dulu pas oposisi kenan ott kok pemerintah yang disalahkan ya nuduh didzalimi, pemerintah mihak sebelah, dkk
emang *****, takut dosa dosa... keliatan juga mana yang menjual agama dan melakukan segala cara dengan propaganda, dan yang benar" memihak agama...
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh azkaraharja999 16-03-2019 01:48
0
3K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan