AnggaNavieAvatar border
TS
AnggaNavie
Review Shadowgun Legends: Game FPS Dibalut RPG Dengan Nuansa Penuh Aksi!

Gambar: Official Shadowgun Legends

Welcome to my tread fresh meat!

Di tread pertama ane di forum mobile games, ane mau nyoba nge-review sedikit game Shadowgun Legends (SGL) yang uda ane mainin selama semingguan lebih dikit.

Sebelumnya, ane uda nyoba nyari tread tentang ini game di KasKus, tapi kayaknya belum ada yang ngereview secara personal ataupun official tread-nya. *CMIIW.

So, give me a chance to speak my personal thought about the game.


SHADOWGUN LEGENDS IN A NUTSHELL


Shadowgun Legends merupakan game FPS RPG yang menawarkan berbagai fitur seperti PvP, Co-Op, dan story yang epik. Game ini mengambil latar waktu di masa depan, di mana umat manusia dijajah oleh Alien. Satu-satunya harapan terakhir umat manusia adalah para Shadowgun yang kalau di game adalah kita dan player lainnya.

Game ini memiliki fitur yang cukup banyak, sebut saja story campaign yang cukup menghibur, Co-Op mission yang bikin player newbie gampang menyelsaikan misi, mode PVP yang bervariasi, dan fitur yang menurut ane unik, FAME, yang bikin ane ngerasa tertantang untuk  mainin ini game buat jadi top of the top (meski kayaknya nggak mungkin emoticon-Ngakak (S)).

Oke, uda ya kenalan sama game-nya.
Let we continue to my own personal review.


MY PERSONAL THOUGHT




Dari segi grafik, menurut ane, game ini sangat memukau, apalagi jika disetting ke ultra-high. Tekstur dan polish-nya sangat memanjakan mata. Sayangnya, beberapa detail kecil, seperti bekas tembakan missdi game ini. Selebihnya, biar SS yang berbicara.
_____




Dari segi gameplay, game ini simple, dan nggak rumit. Kasarnya, orang yang baru kenal game pun menurut ane pasti bakal paham. Bagi yang terbiasa memainkan game genre RPG mungkin akan langsung bisa menysuaikan armor, senjata, dan lainnya sampai nemu playing style sendiri.

Game ini juga bisa dibilang fair enough for free player. Pasalnya, ngecash atau engga, ngga ada bedanya. Semuanya tergantung seberapa rajin kita mainin ini game. Sejauh pengamatan ane, ini game hanya menjual skin. Bedanya, jika kita ngecash, inventory kita akan bertambah yang semula 6 bisa menjadi 200.

Adanya Fitur Co-Op juga lumayan membantu player newbie dalam menyelesaikan misi. Yup, ane hanya butuh waktu seminggu sampai mencapai max level. Kebanyakan ane mainin misi dibantu para Shadowgun lain. Jadi, meski item ane cupu. Ane tetep bisa menyelesaikan misinya.

Tapi sayang sekali, game ini sepi kayak kuburuan. Ane jarang sekali nemu player Indo di sini. Belum lagi untuk main PvP, matching-nya player lama. Problem ini mungkin berbanding lurus dengan sepinya game. Jadi ketika ingin main co-op atau wargames dengan player lain, harus ekstra sabar.

Misi yang repetative setelah menyelesaikan main quest juga membuat game ini sedikit membosankan.
_____




Dari segi control, bagi yang sudah terbiasa main game FPS mungkin akan mudah untuk beradaptasi, tapi bagi ane yang jarang mainin game bergenre seperti itu, sejujurnya awal main rasanya sulit. Tapi untungnya control bisa diatur sedemikian rupa di menu pengaturan.
_____

Oke deh itu opini ane tentang game ini. Overall, menurut ane game ini unik karena adanya fitur-fitur game yang cukup tidak biasa plus dibalut dengan grafik yang luar biasa. Main story-nya pun lumayan.

Tapi, tidak ada yang sempurna, sayang sekali game ini sepi khususnya deserver Asia, sehingga pengalaman PvP-nya kurang kerasa. Here is my final judgement! 4/5


Sumber gambar: Official shadowgun legends, Screenshot pribadi.
Diubah oleh AnggaNavie 16-07-2020 06:50
Stanis177
Stanis177 memberi reputasi
3
4.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan