Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Kampoeng Ilmu, Surganya Buku Murah di Surabaya
Kampoeng Ilmu, Surganya Buku Murah di Surabaya

Hello, Booklover!

Kamu berdomisili di Surabaya dan sekitarnya? Pasti tahu Kampoeng Ilmu dong. Kalau nggak, kebangetan deh. Ke sana yuks!

Yeps, Kampoeng Ilmu yang terletak di Jalan Semarang ini merupakan salah satu pusat penjualan buku-buku murah di Surabaya. Ada sekitar delapan puluh lapak buku yang menggelar dagangannya di sana. Buku- buku yang dijual memang super murah loh!

Umumnya mereka menjual buku bekas yang kondisinya sembilan puluh persen masih bagus. Ada juga beberapa buku baru stok lama mereka yang dijual hanya setengah dari harga normal. Bayangkan. Siapa yang tidak tergiur.

Selain buku pelajaran dan majalah lawas, kalian juga akan menemukan novel populer baik terjemahan maupun lokal. Semua dijual dengan harga rata-rata setengah dari harga normal.

Sebagai testimoni, aku beli Breaking Dawn yang tebel gila dengan harga cuma tiga puluh ribu aja, gansis! Gimana? Nyungsep abis kan, harganya.

Memang sih, kalau mau dapat harga murah, kalian harus pandai menawar. Kalau gak cocok, bisa pindah ke kios yang lain. Tenang aja, pilihannya banyak kok.

Oh, ya, sebagai tambahan, kalian musti jeli memilih, karena banyak juga buku yang bajakan. Cara bedainnya sih, gampang. Lihat aja kertasnya. Kalau kertas berbahan kasar dan buram seperti koran, fix, itu pasti bajakan.

Setelah capek muter-muter, kalian bisa istirahat di sebuah pendopo yang terletak di tengah-tengah kumpulan kios. Kalian bebas duduk-duduk di sana untuk sekedar ngobrol bareng teman atau baca-baca buku. Ada juga beberapa penjual cemilan di sana, jadi gansis gak perlu takut kelaparan, hahah.

Di sana sebetulnya dibangun juga sebuah perpustakaan, tapi gak berfungsi. Entahlah. Semoga aja ke depannya perpustakaannya bisa diaktifkan kembali. Jadi gansis bisa baca-baca gratis di sana

Gimana? Tertarik buat ke sana? Yuk, bareng aku. 😁😁😁
7
4.7K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan