Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ghulamhalim22Avatar border
TS
ghulamhalim22
Dota 2 Auto Chess, The Next TI?
Dota 2 Auto Chess! Custom Game Mode yang dibuat oleh Drodo Studio (China) berhasil membius komunitas Dota 2, tidak terkecuali pro player. Game yang dirilis di awal 2019 ini menunjukkan tajinya sebagai salah satu costum game favorit, dengan 100.000 player dari seluruh dunia sebagai buktinya. Pro player ternama seperti Resolut1on, AdmiralBulldog, SingSing dan lainnya  addicted pada game ini. 
Spoiler for Dota 2 Auto Chess:


Sangat mengejutkan memang, jika dibandingkan dengan  Artifact yang “resmi” dirilis pada akhir 2018 lalu dikalahkan popularitasnya oleh Dota 2 Auto Chess. Kejutan tidak berhenti sampai disitu. Pada 17 Januari kemarin, BananaSlamJamma di salah satu cuitannya akan mengadakan tournament Dota 2 Auto Chess yang resmi disponsori oleh valve.

Quote:




Populernya Dota 2 Auto Chess dikarenakan gameplay yang simple. Kalian akan menjadi sebuah courier di atas papan, dan bertempur dengan player lainnya. Pada setiap ronde akan ada gold dan exp yang didapat. Gold tersebut digunakan untuk membeli heroyang nantinya disinergikan sebaik mungkin untuk menjadi nomor satu di dalam game. Hero tersebut secara otomatis akan bergerak dan bertempur sesuai apa yang telah direncanakan dalam jangka waktu 30 detik. Setiap hero juga mempunyai tipe yang berbeda. Jika tipe hero pada normalnya yaitu Strength, Agility, dan Int, pada custom game ini tipe hero banyak macamnya; Warrior, Druid, Mage, Mec, Hunter, dan tipe lain yang bisa dilihat pada in-game. Hero-hero tersebut juga selain dari tipenya, juga bisa dikombinasikan jika ada tiga hero yang sama, misalkan tiga Clockwerk lv 1 bisa menjadi lv 2 (secara otomatis) hingga maksimal lv 3.

 
Dalam ronde tertentu (terutama ronde satu s.d tiga) akan ada creep yang bisa memberikan item untuk memperkuat hero yang ada. Item yang didapat juga bisa dikombinasikan, misal: morbid mask + quarterstaff = mask of madness atau bahkan jika beruntung kalian bisa mendapat Monkey King Bar, Mjollnir, dan item-item kuat lainnya. Hal yang perlu digarisbawahi adalah kemungkinan untuk mendapatkan item bisa dibilang tidak terlalu tinggi.

Kompleksitas dari game ini didapat dari seberapa kuat kalian mengalahkan musuh dengan gold seminimal mungkin. Hal ini menjadi tambah kompleks ketika waktu yang diberikan untuk bersiap hanya 30 detik setiap rondenya, sulitnya mencari tipe yang sesuai, tidak adanya item, atau bahkan hal kecil seperti missclick sebelum memulai fight.


Jadi, apakah kalian tertarik untuk bermain Dota 2 Auto Chess? Bukan tidak mungkin lho dengan melejitnya custom game ini, bisa menjadi bagian dari The International. Salah satu alternatif juga bagi kalian yang sulit untuk berkompetisi di normal game pada umumnya emoticon-Games.

Referensi: 

https://www.pcgamer.com/a-dota-2-cus...ular-new-game/

https://twitter.com/BananaSlamJamma/...29575253983232

https://twitter.com/Cyborgmatt/statu...61799171346432
Diubah oleh ghulamhalim22 19-01-2019 00:45
1
5.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan