bapaknya.suheriAvatar border
TS
bapaknya.suheri
Prabowo: Punya Jalan Tol kalau Enggak Ada Bahan Bakar, Terpaksa Pakai Kuda Juga
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai air, pangan, dan energi masih menjadi isu utama yang harus diselesaikan pemerintah Indonesia.

Ia mengatakan, Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) menyebut ada lingkaran setan terkait ketimpangan yang disebabkan krisis pangan, energi, dan air.

Prabowo menilai permasalahan di tiga sektor tersebut masih menghantui Indonesia lantaran terjadi ledakan jumlah penduduk dan perubahan iklim dunia.

Menurut Prabowo ada 4,5 juta kelahiran di Indonesia setiap tahunnya sehingga pemerintah harus berpikir menyediakan pangan dan kebutuhan lainnya untuk bayi-bayi tersebut.

"Berarti kelahiran tiap tahun bisa terjadi 4 juta lebih, 4,5 juta lebih. Mulut baru harus kita santuni, harus kita siapkan, tiap tahun. Dalam lima tahun berarti 20 juta warga negara Indonesia baru, 20 juta orang butuh tambahan makanan, butuh sekolah, butuh rumah sakit," ujar Prabowo, saat menyampaikan sambutan di acara Silaturahim dan Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (3/3/2019).

Oleh karena itu, lanjut dia, pemerintah harus memikirkan permasalahan tersebut.

Jika tidak ditangani, maka permasalahan tersebut akan memunculkan ketimpangan sosial.

Prabowo mengatakan, permasalahkan ketimpangan sosial yang tak terselesaikan bisa mengarah pada munculnya huru-hara.

"Jika ini tidak ditangani sekarang terjadi ketimpangan ekonomi, disparity. Kalau ketimpangan ekonomi biasanya terjadi huru-hara. Orang yang tidak makan masa dia mau nunggu tidak makan? Menuju ke negara gagal. Ini United Nation," kata Prabowo.

"Pangan, energi, water. Ya kan. Kita bikin infrastruktur yang hebat-hebat, kalau enggak ada makan piye? Ya kan. Punya jalan tol bagus, enggak ada bahan bakar, ya terpaksa pakai kuda juga," ujarnya.

https://nasional.kompas.com/read/201...ksa-pakai-kuda

pakai kuda gan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh bapaknya.suheri 04-03-2019 15:34
0
2.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan