silents.Avatar border
TS
silents.
Ketegasan Hakim di Sidang Habib Bahar Curi Atensi
Jakarta - Hakim Edison Muhamad, curi perhatian saat memimpin sidang kasus penganiayaan dengan terdakwa Habib Bahar bin Smith. Ketegasannya dalam sidang membuat para pihak merinding.

Gelaran sidang itu berlangsung pada Jumat (1/3) kemarin. Sidang itu dipimpin hakim Edison Muhamad. Gayanya dikenal tegas dalam mengatur ritme sidang. Hal tersebut terlihat saat hendak menutup sidang Habib Bahar bin Smith. Ia memerintahkan para pengacara untuk memberikan tanggapan sebelum sidang ditutup.

Berdirilah seorang pengacara yang ada di bagian belakang.

"Mohon diberi kesempatan 3 menit. Ada sebuah hukum positif yang harus dilaksanakan untuk mencapai keadilan. Apa itu? KUHAP. Di sini dihubungkan dengan klien kami, adalah..," kata si pengacara.

Namun, belum selesai si pengacara berbicara, Edison langsung memotong dengan nada tegas.

"Cukup, cukup, cukup," kata Edison mengulangi kata-katanya hingga tiga kali.

Mendapati nada tinggi ketua majelis, semua pengunjung sidang terdiam.

"Kami tidak ada debat kusir. Mau KUHAP dan sebagainya, masukkan ke sana, setuju? Saudara kupas lengkap di sana. Setuju saudara?" tanya Edison kepada penasihat hukum dan jaksa, yang langsung diiyakan.

Edison meminta jaksa dan tim pengacara membuat tim koordinator sehingga arah pembicaraan jadi lebih tertib.

"Kalau semua ngomong, debat kusir kita. Bukan di sini tempatnya. Ada ketentuannya," kata Edison kembali dengan nada tegas.

Dirangkum detikcom, Minggu (3/3/2019), Edison sehari-hari merupakan Ketua PN Bandung sejak 17 September 2018 lalu. Sebelum menjadi Ketua PN Bandung, ia menjadi Wakil Ketua PN Jakbar. Saat menjadi Wakil Ketua PN Jakbar, ia menjadi ketua majelis hakim perkara Ridho Roma.

Pria kelahiran 25 Maret 1962 merupakan hakim senior. Sebelum berdinas di PN Jakbar, ia menjadi Ketua PN Banjarmasin. Sejak 2006, Edison Muhammad sudah mengantongi lisensi hakim untuk mengadili kasus-kasus perkara korupsi.

https://news.detik.com/berita/d-4452...305.1512028364

Spoiler for Komen TS:


Diubah oleh kaskus.infoforum 04-03-2019 03:41
17
12.5K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan