si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
JPO (Jembatan Penyebrangan sepeda mOtor)
Halo Bray emoticon-Hai


Hampir setiap pagi, biasanya gw olahraga lari pagi. Area jogging yang biasa gw gunain adalah pinggir jalan. Kenapa? Karena ini satu-satunya tempat gw bisa lari dengan bebas, tanpa harus takut dikejar kejar anjing dan ga cepet bikin jenuh karena tempatnya itu-itu aja. Ya walau kadang kita harus bersabar dengan orang-orang gila yang bawa kendaraan seenak jidat. Ditambah para angkot yang minggir dan berhenti seenaknya seperti jalan milik bapaknya.



Dokumentasi Pribadi


Namun kali ini gw bukan mau ngebahas tentang kelakuan para pengguna kendaraan itu, melainkan JPO yang sudah kehilangan harga dirinya. Buat yang belum tau, JPO adalah kepanjangan dari Jembatan Penyebrangan mOtor. JPO sekarang bukanlah untuk penyebrangan para pejalan kaki yang ingin menyebrang tanpa harus khawatir dengan kendaraan yang berlalu lalang. Melainkan jadi tempat penyebrangan para pengguna sepeda motor. 



Dokumentasi Pribadi


Seharusnya udah pasti yang harus disalahin adalah para pengendara motor tak berotak itu. Karena selain berbahaya untuk pejalan kaki, yang mereka lakukan itu juga berbahaya untuk mereka sendiri. Karena jalan yang mereka gunakan terlalu menanjak dan terlalu menurun. Apalagi kalo jalur yang mereka gunain basah, tentu resiko kecelakaan akan tinggi. Sebenernya gw bodo amat sih kalo mereka kepleset. Cuman gw kasian aja sama anak-anak yang masih belom ngerti dan dibonceng orang tuanya kalo jadi korbannya. Apalagi kalo ujung-ujungnya pemerintah yang disalahin.



Dokumentasi Pribadi


Gw pernah coba sekali gimana rasanya menjadi pejalan kaki yang teraniaya di JPO itu. Dari mulai jalan di tangganya gw udah di klaksonin buat minggir. Pengen rasanya gw pura-pura budek disitu. Tapi mau gimana, reflek tubuh gw ngebuat gw tiba-tiba mengalah dan memberi jalan kepada orang itu. Pas sampe di atas kita masih diharuskan untuk minggir karena jalurnya hanya cukup untuk papasan dua motor. Jadi kalo kita ada di depannya otomatis ngalangin mereka lewat juga. Sayangnya pas gw nyobain jalan di JPO pas lagi ga bawa handphone, jadi gw ga bisa dokumentasiin kondisi saat diatas. 


Padahal kalo mereka mau muter, jaraknya itu ga sampe 1 kilometer dan ga terlalu macet. Mungkin emang dasarnya "males" jadi itulah yang mereka lakukan. 


Hal kayak gini tentu ga bisa dibiarin. Karena bisa menjadi kebiasaan buat mereka. Kalo mau dilarang juga susah, kemungkinannya cuma dua, gw dimarahin balik atau merekanya yang iya-iya doang tapi lanjut jalan. Mau ngadu juga bingung mau ngadu ke siapa. Ke pemerintah? boro-boro motor lewat JPO, yang lewat trotoar di diemin aja sama pemerintah.


Sumber: Pemikiran dan dokumentasi pribadi

18
7.8K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan