munarmanshAvatar border
TS
munarmansh
Mau Jemput Rizieq di Arab, BPN: Komitmen Prabowo Bela Korban Kriminalisasi


Suara.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak mengklaim capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sedari awal berkomitmen untuk membela ulama. Menurut Dahnil, salah satu komitmen itu adalah niatan Prabowo untuk memulangkan Habib Rizieq Shihab apabila menang di Pilpres 2019.

Dia menyebutkan alasan Prabowo mau menjemput Rizieq dari Arab Saudi ke tanah air lantaran pimpinan FPI itu dianggap menjadi korban kriminalisasi.

"Bagi kita terang apa yang dialami oleh Habib Rizieq adalah kriminalisasi," kata Dahnil saat dihubungi wartawan, Rabu (27/2/2019).

Habib Rizieq bermukim di Mekkah, Arab Saudi sejak 2017 silam dengan alasan menunaikan ibadah umrah. Saat itu Habib Rizieq sedang terhadang kasus dugaan pornografi di situs baladacintarizieq bersama wanita bernama Firza Husein.

Dahnil mengira kalau Habib Rizieq memang tidak memiliki rencana untuk kembali pulang ke tanah air setelah lama tinggal di Mekkah selama 2 tahun lamanya. Akan tetapi Dahnil kemudian mengetahui kalau Habib Rizieq dikabarkan dihalang-halangi oleh pihak tertentu sehingga tidak bisa pulang.

"Ada pihak tertentu yang menghalang-halangi beliau agar bisa kembali ke Indonesia," ujarnya.

"Kami tahu persis Habib Rizieq ingin sekali kembali ke Indonesia dan kembali berkumpul dengan umat," pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menegaskan akan menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab jikalau menang di Pemilihan Presiden 2019. Prabowo menilai selama ini Habib Rizieq telah didzolimi oleh pihak yang tidak menyukainya.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat bersilahturahmi dengan pimpinan Ponpes Mamba’ul Ulum Raden Kiyai Haji Mohammad Tohir Zain beserta para ulama, santri dan masyarakat Pamekasan di Ponpes Mamba’ul Ulum, Bata-bata, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (27/2/2019). Pada kesempatan itu Prabowo mengatakan akan menjemput Habib Rizieq dengan pesawat.

"Dalam ijtima yang ke dua saya sudah mengatakan begitu saya menang saya akan mengembalikan Habib Rizieq Shihab kembali. Saya akan kirim pesawat saya sendiri untuk menjemput beliau. Beliau di fitnah dan dzolimi," kata Prabowo.

Komen TS

aduhhhh... om wowo tahu trias politika gak sih? btw, dulu pernah belajar tata negara apa kagak om? masak eksekutif mo mengambil peran yudikatif. emangnya ini Piltan (Pilihan Sultan) ya om? om wowo sebenarnya mo nyalon jadi presiden, raja atau sultan sih? emoticon-Bingung
Diubah oleh munarmansh 27-02-2019 12:22
7
4.6K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan