azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Jokowi Ingin Alun-alun Cianjur Jadi Percontohan Daerah Lain

Presiden Jokowi meresmikan dan meninjau langsung Alun-alun Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jokowi berharap Alun-alun Cianjur itu bisa menjadi percontohan bagi daerah lain.

Jokowi mengatakan, keberadaan alun-alun di sebuah kota memang sangat diperlukan. Alun-alun bisa menjadi ruang publik untuk masyarakat berinteraksi.

"Jadi ruang sosial masyarakat, ruang saling tegur sapa masyarakat, ruang budaya seperti kita lihat sekarang ini, ruang demokrasi kalau pas mungkin ya ada yang ingin menyampaikan pendapatnya. Fungsi alun-alun itu," kata Jokowi di Alun-alun Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

Dia menilai, Alun-alun Ciajur bisa menjadi contoh ruang publik yang bagus. "Di sini komplit, komplit, komplit," katanya.

Bahkan, kata Jokowi, Alun-alun Cianjur bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk membuat alun-alun. Dia mengatakan, akan memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membuat alun-alun yang bagus seperti di Cianjur untuk kota-kota lain di Indonesia.

"Saya ingin menginjeksi agar kabupaten yang lain juga nanti meniru di sini. Nanti Menteri PU saya suruh untuk ngerjain mulai tahun depan, ya nyicillah mungkin setahun nggak usah banyak-banyak, pertahun 20 tapi yang bagus. Jadi masyarakat diberi ruang untuk berinteraksi, diberi ruang untuk bercengkerama, diberi ruang untuk budaya seni. Bagus," jelas Jokowi.

Sumber Berita : https://news.detik.com/berita/d-4419...an-daerah-lain 

hayuk, warga cianjur mana nih? jadi pengen ke alun" baru itu gw,
emoticon-Wagelasehemoticon-Salamanemoticon-Cendol Gan
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan