Herdwi78Avatar border
TS
Herdwi78
Janji Prabowo: Turunkan Harga Telur di Program 100 Hari Jadi Presiden
Jakarta - Capres Prabowo Subianto berjanji menurunkan harga-harga bahan pokok dari telur hingga daging jika terpilih di Pilpres 2019. Prabowo menjanjikan harga-harga tersebut turun di 100 hari pertama menjabat. 

Hal tersebut disampaikan Prabowo di depan emak-emak yang tergabung dalam Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT) serta relawan Aliansi Pencerah Indonesia (API). Pertemuan tersebut digelar di kediaman Prabowo Subianto di Desa Bojong Koneng, Bukit Hambalang, Babakan Madang, Bogor, Jumat (8/2). 

"Ibu yang dari FKMT tadi saya nangkepsudah harapannya, pokoknya perintah emak-emak saya sudah tangkap, emak-emak minta harga daging turun, harga beras turun, harga gula turun, harga telur turun, harga ayam turun, minta harga listrik turun, betul?" ujar Prabowo seperti dikutip detikcom dari keterangan tertulis yang diterima, Jumat (8/2/2019). 

"Betul," jawab para hadirin. 

Prabowo menegaskan dia akan berjuang bersama dengan cawapres Sandiaga Unountuk mewujudkan janji tersebut. 

"Kita akan bekerja untuk emak-emak semuanya. Insyaallah kalau hitungan saya harga daging, harga telur, harga ayam, bisa kita turunuin dalam 100 hari pertama. Harga beras saya juga feelinghitungan saya bisa kita turunkan," tegas Prabowo. 

Sedangkan untuk harga tarif dasar listrik, Prabowo menjanjikan akan turun kira-kira setelah 18 bulan (1,5 tahun) menjabat. Dia menyadari hal tersebut butuh waktu lebih lama. 

"Untuk harga listrik, mungkin kita butuh lebih lama lagi. Karena sudah dibikin agak kacau selama ini, tapi mungkin kita ya 18 bulan bisa lah kira-kira insyaallah. ibu kan sudah menderita 4 tahun, 18 bulan ya tidak apa-apa ya, daripada saya janji janji yang saya gak bisa saya penuhi," tutur Prabowo.

Prabowo yakin terhadap akan turunnya harga-harga tersebut lantaran memiliki pengalaman memimpin koperasi. 

"Kalau soal harga daging itu saya punya pengalaman saya mimpin koperasi, sekitar Rp 84.000 perkilo itu sudah untung kita. Berarti ada yang ambil untung kebanyakan ini, jadi apalagi kalau dagingnya dari India," tutur Prabowo. 

"Daging dari India itu daging kerbau, daging kerbau itu harusnya bisa Rp 70.000. Jadi saya kalau harga daging, harga telur, harga ayam itu kita akan kita optimis, untuk harga listrik kita butuh waktu kurang lebih 18 bulan," imbuhnya.

Di akhir penyampaiannya, Prabowo kembali menyinggung soal kebocoran negara. Dia berjanji akan menutup kebocoran itu agar negara tak lagi boros. 

"Kita dukung butuhan emak-emak semuanya, pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu yang boros akan kita tutup akan kita kurangi semuanya, kita tutup semua kebocoran negara," tandasnya.





https://news.detik.com/berita/d-4420...-jadi-presiden

nona212
nona212 memberi reputasi
1
3.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan