Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drunkard.24hourAvatar border
TS
drunkard.24hour
China Dominasi Daftar Perusahaan UKM Terbaik Asia
Baru-baru ini Forbes telah meluncurkan 200 daftar perusahaan Small and Medium Enterprise (SME) atau setara UKM di Asia dengan prestasi terbaik. Dari jumlah tersebut, 84 di antaranya berasal dari daratan China dan Hong Kong.

Seperti dilansir dari Forbes, Rabu (1/7/2015), para perusahaan kelas menengah tersebut membuktikan mereka bisa bertahan dari tekanan anjloknya perekonomian di China. Bahkan rata-rata pertumbuhan penjualan mereka mencapai 66 persen dengan pertumbuhan laba per saham mencapai 63 persen dari tahun lalu.

Salah satu perusahaan menengah China yang masuk dalam daftar itu adalah Hangzhou Robam Appliances. Perusahan yang menjual peralatan dapur, seperti oven dan microwave ini berhasil meraup omzet hingga USD583 juta pada 2014 lalu. Nilai tersebut berhasil membantu meningkatkan laba bersihnya sebesar 49 persen menjadi USD93 juta.

Kemudian contoh lainnya adalah Ren Jianhua, perusahaan produsen perabot handmade ini berhasil melipat gandakan nilai sahamnya. Bahkan pemiliknya masuk dalam daftar orang terkaya baru di dunia, karena sahamnya sebesar 40 persen bernilai USD1,7 miliar.

Sebaliknya, jumlah perusahaan menengah dari Jepang justru menurun dari 15 perusahaan tahun lalu menjadi delapan perusahaan saja. Perusahaan menengah dari Thailand juga berkurang dari 9 menjadi enam perusahaan saja.3 juta.

jadi ingat berita lama .
232 Perusahaan China Kuasai Daftar Perusahaan Terbesar Dunia .

0
1.1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan