Braveheart1995Avatar border
TS
Braveheart1995
5 Hal Tentang Ahmad Dhani Masuk Penjara



 
1.     Ahmad Dhani adalah tokoh yang menarik. Sebenci apapun orang pada sikap politiknya, banyak orang masih bisa tetap memuji karirnya di musik, terutama selama di Dewa 19. Entah berapa banyak orang yang mengatakan bahwa sebaiknya Dhani kembali bermusik dan tidak urus politik. Apa artinya semua ini? Dengan memenjarakan Dhani, ia masih akan dibela. Tak hanya oleh pendukung Prabowo, tetapi juga oleh pecinta musik yang ga peduli sama politik. Mereka hanya melihat Dhani sebatas musisi tanpa memperhatikan sikap politiknya. Hal tersebut didukung oleh banyak sejarahnya para musisi dunia bermasalah dengan aparat hanya karena komentar kotroversial mereka.  Dengan kata lain, komentar ngawur Ahmad Dhani dianggap sebagai sesuatu yg lumrah aja dilakukan musisi. Dengan memenjarakan Ahmad Dhani, maka orang tak akan melihat Dhani sebagai politikus-cari-panggung, melainkan sebagai musisi saja.  
 
2.     Fakta itulah yang sudah disadari oleh Tim Prabowo sejak dulu. Oleh sebab itulah, Dhani sudah dipersiapkan untuk masuk penjara. Atau sudah diantisipasi untuk masuk penjara. Rentang waktu satu tahun sampai dua tahun di penjara hanyalah waktu yang pendek. Sangat pendek sekali. Apalah arti waktu sependek itu bagi Ahmad Dhani bila “sekali melempar batu, sepuluh burung kena”. Dengan kata lain, ia dan Tim Prabowo lebih banyak mendapatkan manfaatnya dibanding kerugian waktu dua tahun di penjara. Lihat saja, semenjak Dhani dipenjara, dukungan dari musisi yang tidak peduli politik terus mengalir. Mereka tak pernah peduli dengan kasus politik Dhani, mereka hanya peduli Dhani sebagai musisi. Kasus masuk penjaranya Dhani dianggap sebagai penghinaan kepada musisi, padahal jelas-jelas kasus Dhani kental karena pelanggaran hukum yang nyata.
 
3.     Dengan memenjarakan Dhani, tim Prabowo akan terus punya momen untuk mengklaim bahwa pemerintah sekarang semakin otoriter, semakin kejam, semakin bertangan besi. Sudah dapat ditebak sebelumnya, itulah yang kini dilakukan oleh Tim Prabowo. Di media sosial dan di mana2 mereka tak henti mengulang-ulang isu itu. Ketika Ahok dipenjara, mereka bilang itu urusan Ahok dengan polisi. Anehnya, ketika Dhani dipenjara, mereka bilang itu bukan urusan polisi sepenuhnya, tapi pesanan presiden. Pengulangan isu dan pemutarbalikan fakta itulah yang terus didengungkan Tim Prabowo di saat momen kasus Ahmad Dhani ini.
 
4.     Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Tim Prabowo akan mengeksploitasi sejadi-jadinya apapun yang berkaitan dengan Ahmad Dhani. Sekarang, anak-anak dan keluarga Ahmad Dhani terus dipancing-pancing untuk menunjukkan dukungan ke Prabowo dengan terus mengungkit2 kesedihan atas masuk penjaranya Ahmad Dhani. Keluarga Dhani terus disuntik dengan isu tentang kekejaman rezim dan seterusnya. Bahkan ketika situasi anak-anak Dhani sedang sedih karena ayahnya masuk penjara, Tim Prabowo malah mengatakan bahwa keterlibatan AL El dan Dul nakan menggaet suara milineal ke kubu Prabowo.
 
5.     Jadi, intinya gini: kasus Ahmad Dhani adalah kasus pelanggaran hukum. Siapa saja bisa saja terkena kasus pelanggaran hukum. Siapapun presidennya, siapa yang melanggar hukum dan terbukti, tetap akan diberi hukuman. Dhani akan tetap sebagai musisi, tapi kita harus adil dalam melihat kasus ini. Meskipun dia adalah musisi penting di Indonesia, bukan berarti dia seenaknya melanggar hukum. Itulah hebatnya negara hukum, tak pandang bulu, kalau terbukti bersalah ya masuk penjara. Di zaman SBY banyak anggota Demokrat yang masuk penjara. DI zaman Jokowi toh Ahok masuk penjara juga. Hanya di zaman Soeharto, penjahat kelas kakap yang ga masuk penjara itu ya Tommy Soeharto.
6
3.5K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan