Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vickymalmsteenzAvatar border
TS
vickymalmsteenz
Apakah Berhubungan Seks Dapat Dianggap Sebagai Olahraga?


Pernahkah anda bertanya pada diri anda apakah berhubungan seks dapat dianggap sebagai olahraga? Apakah berhubungan seks dapat membakar cukup banyak kalori seperti halnya berolahraga? Anda bukan orang pertama yang berpikiran seperti ini. Sebuah penelitian pun telah dilakukan untuk menemukan jawaban pertanyaan tersebut.



Pada penelitian ini, para peneliti mengamati 21 pasangan heteroseksual. Awalnya pasangan ini diminta untuk melakukan tes ketahanan fisik di atas sebuah treadmill dengan intensitas sedang selama sekitar 30 menit.



Kemudian mereka diminta untuk menggunakan sebuah gelang yang berfungsi untuk memonitor berbagai aktivitas seksual yang mereka lakukan dan diminta untuk berhubungan seksual setidaknya satu kali seminggu selama 1 bulan.



Para pasangan ini juga diminta untuk mencatat efek setiap hubungan seks yang mereka lakukan pada mereka, baik secara fisik maupun psikologis, terutama dibandingkan dengan berlari di atas treadmill.



Para peneliti menemukan bahwa aktivitas seksual membakar sekitar 4 kalori setiap menitnya pada pria dan 3 kalori setiap menitnya pada wanita. Lamanya aktivitas seksual yang diamati pada penelitian ini adalah sekitar 25 menit (sudah termasuk pemanasan).



Hal ini berarti selama 25 menit berhubungan seksual, seorang wanita membakar sekitar 75 kalori dan seorang pria membakar sekitar 100 kalori.



Aktivitas seksual ini ternyata termasuk dalam olahraga intensitas sedang, berdasarkan pada jumlah energi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sesuatu hal dibandingkan dengan duduk diam.



Penelitian ini juga menemukan bahwa berhubungan seks ternyata dapat membakar kalori yang hampir sama dengan mendaki atau berjalan menanjak atau bermain tenis.



Akan tetapi, berlari di atas treadmill ternyata tetap membakar kalori lebih banyak dibandingkan berhubungan seks, yaitu sekitar 2 kali lebih banyak.



Walaupun demikian, seperti halnya olahraga, berhubungan seks pun memiliki berbagai manfaat lainnya selain membakar kalori, yaitu membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, dan mengatasi stress.



Satu hal penting yang perlu diingat adalah jangan menggantikan olahraga teratur anda dengan berhubungan seks. Lakukan olahraga dan hubungan seks secara bersamaan secara teratur.



Berdasarkan berbagai penelitian, kombinasi keduanya dapat memberikan manfaat yang lebih banyak bagi kesehatan anda yang tentunya dapat meningkatkan kualitas hidup anda.







Sumber : dokter.id











Bonus perdamaian :



Semoga bermanfaat Gan emoticon-Ngakak
Diubah oleh vickymalmsteenz 03-02-2019 11:52
2
4.9K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan