Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cengkehijoAvatar border
TS
cengkehijo
Said Aqil: Banyak yang Marah Saya Bilang Khatib Harus NU, Biarin
Jakarta - Ketum PBNU Said Aqil Siradj menyadari banyak orang yang marah terkait pernyataanya mengenai 'imam masjid dan khatib harus dari NU'. Said Aqil memilih 'tak ambil pusing'.

"Khotib sekarang bacaan Alqurannya, plentang plentong. Masyaallah. Kemarin saya katakan, khotib kalau bukan dari NU, salah semua. Pada marah, biarin," kata Said dalam sambutannya di acara Rakornas LDNU di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Baca juga: Said Aqil: Kalau Bukan dari NU, Dikhawatirkan Radikal Khotbahnya


Said menjelaskan banyak orang yang keliru dalam menafsirkan terkait khotbah Salat Jumat. Menurut dia, khotbah seharusnya singkat dan sakral.

Menurut Said, tak boleh ada khotbah yang membuat jemaah Salat Jumat ketawa atau menangis. Said juga menegaskan khotbah tidak boleh bernuansa provokasi tapi harus mengajak kepada ketakwaan.

"Kalau ceramah silakan. Nggak boleh bikin orang ketawa. Nggak boleh bikin orang emosinya naik kemudian marah, nggak boleh bikin orang nangis, nggak boleh, makruh. Khotbahnya disedih-sedihkan, nggak boleh, nggak baik. Khotbahnya diprovokasi, marah-marah, nggak baik. Khotbah itu wasiyat bittaqwa," ujarnya.

Baca juga: Said Aqil Tolak Cabut 'Khatib Harus dari NU': Sekjen MUI Tak Bisa Perintah Saya


Pernyataan Said mengenai 'imam, khatib, dan KUA harus dari NU' menjadi kontroversi sejak 24 jam terakhir. Usai acara di bidakara pada hari ini, wartawan menanyakan kepada Said mengenai pernyataannya itu. Said menyatakan apabila khatib bukan dari NU, maka dikhawatirkan isi khotbah radikal.

"Kalau imamnya bukan dari NU, dikhawatirkan radikal khotbahnya, provokasi, mencaci maki. Itu yakin yang khotbah begitu itu bukan NU itu, saya jamin. Yang khotbah seperti itu, bukan NU. Khotbah NU tidak ada. Seperti Sunda Kelapa, Masjid Istiqlal nggak ada itu karena dipegang oleh orang NU," kata Said menjawab pertanyaan wartawan. (knv/fjp)

Sumber :
https://m.detik.com/news/berita/d-4404319/said-aqil-banyak-yang-marah-saya-bilang-khatib-harus-nu-biarin

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~※※※~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Mr said....,di atas langit masih ada langit lho.... emoticon-Big Grin

Klo sekedar guyon tapi sampe bikin gaduh sak negoro opo yo sesuai sama tradisi NU..?? emoticon-Big Grin
1
2.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan