real.proAvatar border
TS
real.pro
PERTAMA DI INDONESIA | Investasi Bricks Property | Cara baru untuk memiliki property

Anda pasti setuju jika semakin kesini harga property semakin mahal ? 



Bahkan apabila ada yang menawarkan anda untuk investasi property, sebagian besar dari anda pasti akan berpikir berulangkali, bahkan sebagian besar anda sudah menolak terlebih dahulu, karena persepsi akan investasi property itu MAHAL ? iya kan ?



Anda pasti sering menemukan Property yang terkesan murah, ternyata itu hanya simulasi harga property dari harga aslinya yang ratusan juta ?



Kami berani jamin bahwa kami yang pertama membawa cara investasi property seperti ini di Indonesia, yakni investasi Bricks Property.





Bagaimana Penjelasannya ?



‘Bricks’atau Batu bata adalah satuan fraksi terkecil yang terdapat di sebuah unit properti. Berdasarkan dimensinya, sebuah ‘bricks’ mempunyai dimensi luas 124,8cm2 dan volume 1.435,2cm3.


Dalam satu unit properti, biasanya kami akan membaginya menjadi puluhan ribu ‘bricks,  tergantung pada nilai asset tersebut, dan setiap orang dapat dan berhak untuk memiliki ‘bricks’ tersebut mulai dari satu 1 buah dengan harga IBO (initial bricks offering) sebesar Rp.200,000++ per 1 bricks-nya, hingga jumlah yang tidak dibatasi sesuai dengan kemampuan finansial anda.




Sehingga dalam satu unit properti seorang investor dapat memiliki ‘share’ berbeda-beda tergantung daripada jumlah kepemilikan ‘bricks’nya.



Sampai sini paham? 


Atau gampangnya begini:


Sebuah hotel dibangun dengan ribuan batu bata, nah jika hotel dijual utuh secara langsung, harga hotel tersebut pasti mahal. Untuk itu kami coba menjual hotel tersebut dengan membaginya menjadi per-bata (bricks) dan 1 bata itu kami berikan harga sehingga hotel itu dapat menjadi murah dan bisa dimiliki banyak orang, namun bentuknya itu tetaplah hotel, tetap disewakan, dan penghasilan hotel tersebut dapat dibagikan dengan para pemilikl bricks sesuai dengan kesepakatan yang telah ditetapkan. 



Pada dasarnya berinvestasi asset properti dalam bentuk ‘Bricks’ hampir sama dengan ketika anda berinvestasi properti secara konvensional.Namun perbedaannya adalah, dalam sistem ‘Bricks’, anda tidak perlu membeli dan memiliki secara utuh. anda cukup menjadi bagian dari orang-orang lain yang juga tertarik berinvestasi dalam properti tersebut.



Bagaimana legalitasnya? Bagaimana bukti kepemilikan bata-bata tersebut apabila telah investasi?”



Setiap ‘bricks’ akan disertai dengan digital sertifikat yang berisikan kode unik dan riwayat kepemilikan dari ‘bricks’ tersebut. Tanpa adanya sertifikat ini, bricks tidak dapat diperdagangkan kembali di marketplace khusus yang akan kami sediakan kedepannya sebagai media jual-beli bricks. Marketplace ini akan mempergunakan sistem blockchain yang mempergunakan digital sertifikat sebagai dasar identifikasi system.

Selain digital sertifikat, setiap pembelian IBO akan dilengkapi dengan dokumen legalitas yang disahkan oleh pejabat Notaris yang berwenang. sehingga baik secara offline (fisik) maupun online (digital), seluruh transaksi dan hak kepemilikan terjamin keamanannya.  
 
Saat ini kami melindungi hak kepemilikan anda, melalui sistem yang kami sebut ‘Dual-Layer’. Sistem ini akan melindungi hak kepemilikan anda dalam dua perlindungan



 Secara Hukum Negara Indonesia. Ketika masa proses pembayaran cicilan dari seluruh ‘pemilik bricks’ masih berlangsung, maka untuk sementara anda akan memegang legalitas dalam bentuk PPJB dalam bentuk Akad Mutanaqishah yang akan disahkan oleh Perjabat Notaris yang berwenang. Dan setelah seluruh pembayaran cicilan dari seluruh pemilik bricks telah lunas, maka sertifikat asli dari properti tersebut akan dibaliknamakan atas nama seluruh pemilik bricks, dengan dua opsi yang dapat dimungkinkan, yaitu:
 
 Sertifikat Satuan Rumah Susun, dimana setiap pemilik bricks akan memegang sertifikat atas nama masing-masing, dengan rincian-rinciannya., atau
 
 Sertifikat diatasnamakan P3RS (Persatuan Penghuni dan Pemilik Rumah Susun), dimana di dalam akta P3RS akan memuat seluruh nama pemilik bricks

 
 
Secara Digital, data kepemilikan bricks akan tercatat di dalam OpenLedger yang disebut ‘block’ dan tersimpan di dalam jaringan blockchain, yang mana saat ini dianggap sebagai bentuk pencatatan transaksi digital yang paling aman dan terpercaya.





Apa telah terbukti berhasil ?
 
Yup, di bali kami telah berhasil menjual sebuah Capsule Hotel dengan cara seperti ini dan tidak disangka peminatnya sangat banyak, selain prospektif, harga investasinya juga sangat terjangkau, yaitu mulai Rp 220.000/bricks. Dan kali ini project kami ada di JAKARTA, yakni Ruko Greenlake yang terletak di Jakarta Barat.



Lalu bagaimana keunggulan investasi di bricks ini ?





Di IDBRIX anda hanya kami ajak untuk berinvestasi di Property yang bisa disewakan,
Jika dalam investasi properti cara lama, unit baru dapat anda sewakan setelah proses serah terima kunci. Dan proses penyewaan biasanya dilakukan secara personal (pasang iklan online) atau melalui agen properti (dengan fee 5%). Acapkali properti tidak dapat langsung menemukan penyewa dan harus kosong dalam jangka waktu tertentu, yang membuat anda harus menanggung bebas Service Charge dan Cicilan Utang + Bunga




Di sistem 'Bricks', asset anda akan langsung menghasilkan sewa sesuai tanggal 'Open for Public' yang tercantum di dalam PPJB/PPSJP. Tanpa harus anda direpotkan mencari penyewa (free management), menagih uang sewa hingga mengurus operasional.


Selain dapat disewakan, tentu saja bricks juga dapat dijual.
Jika dalam investasi properti cara lama, ketika anda ingin menjual asset anda, maka anda harus memasang iklan di media atau mempergunakan jasa agen properti (dengan fee 3%). Proses penjualan properti juga tidak sebentar, butuh waktu dan lama. Dan setelah terjual andapun tetap dibebankan biaya-biaya seperti PPh dan Notaris.




Di Sistem 'Bricks', kami menyediakan marketplace yang memudahkan anda dalam memasarkan asset bricks anda. Dan apabila anda menemukan pembeli yang tepat, maka anda hanya dikenakan biaya sebesar 2% dari biaya transaksi sebagai biaya administrasi dan notaris.



Quote:



0
1.3K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan