madridzoners116Avatar border
TS
madridzoners116
Ini yang sebenarnya terjadi (POLEMIK PEMBATALAN DEBAT)

KPU batal memfasilitasi sosialisasi visi misi Capres-Cawapres jelang debat Pilpres 2019.
Alasannya karena kedua kubu tidak menemukan kata sepakat.

Kubu Jokowi-Ma'ruf Amin menginginkan pemaparan visi misi disampaikan cukup 1x saja pada tanggal 9 Januari 2019 dan selanjutnya dalam 5x debat isinya full debat.

Sementara kubu Prabowo-Sandiaga ingin agar visi misi disampaikan pada tanggal 9 Januari 2019, dan selanjutnya dalam 5x debat juga selalu diawali dengan pemaparan visi misi, jadi akhirnya acaranya nanti tidak bisa full debat.

Itu faktanya, dan itu yang menjadi pokok perdebatan di KPU. Sehingga akhirnya KPU mengambil keputusan untuk membatalkan sosialisasi visi misi, ini sejalan dengan asas netralitas oleh KPU sebagai Penyelenggara Pemilu yang adil & tidak memihak kepada salah satu PasLon.

Liciknya, Pendukung Prabowo-Sandiaga justru menuduh Jokowi takut untuk berdebat atau menyampaikan visi misinya, menuduh Jokowi membutuhkan Stuntman seperti pembukaan Asian Games sehingga tak mau menyampaikan visi misinya secara langsung, dll.

Padahal aslinya JUSTRU Kubu Prabowo-Sandiaga yang takut untuk berdebat tentang program dan rencana kerja untuk 5 tahun ke depan. 

Kubu Prabowo-Sandiaga ingin agar pembacaan visi misi (yang sebenarnya cuma Teoritis) itu dibaca di setiap awal debat, JADI KUBU PRABOWO SENGAJA MENGULUR WAKTU & BERTELE-TELE, dengan TUJUAN agar masyarakat sudah keburu bosan dan tak terlalu antusias lagi, JADI segala kelemahan, kebodohan, kesalahan data atau bahkan hoax yang akan mereka hembuskan, dapat mereka tutupi.
Dan kalaupun ada kesalahan ucapan dalam setiap perdebatan (yang seperti biasa selalu terjadi pada pidatonya Prabowo & Sandiaga Uno), tidak terlalu banyak terjadi KARENA DURASI DEBATNYA SUDAH KEBURU HABIS DULUAN oleh pembacaan pembacaan visi misi yang sepanjang 26 menit itu !!!.

Sehingga tujuan/ final goalnya yang Kubu Prabowo-Sandiaga harapkan, adalah agar debat PilPres tersebut tidak lagi memberi efek elektoral yang signifikan, bagi kedua belah Pihak !!

Sedangkan Kubu Jokowi-Ma'ruf Amin menginginkan pemaparan visi misi disampaikan cukup 1x saja dan selanjutnya dalam 5 x debat isinya bisa full debat, agar Rakyat benar-benar mengetahui dengan jelas kualitas Kedua PasLon dan itu menandakan Jokowi & Ma'ruf Amin sangat siap untuk berdebat dalam acara tersebut.

Wes 'ngono wae... 'ngerti ora Kowe son ?
0
728
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan