Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thulipputih26Avatar border
TS
thulipputih26
Cari..Mencari
Gue sedih banget karena thread gue di forum sebelah closed..hiks..hiks (kayaknya karena gue salah kamar mungkin ya). Padahal gue mau curhat pengalaman gue selama menjadi anak magang di salah satu KAP (kantor Akuntan Publik). Untungnya salah seorang suhu nyaranin gue curhat di forum ini aja, jangan closed lagi ya,,please,,gue ingin nyelesain cerita ini dulu. Ok, gue harus mulai dari awal lagi cerita.
Gue mau ceritain pengalaman awal hingga akhirnya terdampar dan bertemu sesosok manusia yang gue bilang dia "the kacau man".

 ***

Enam bulan setelah gue dapat info jadwal magang angkatan gue dimulai bulan Desember 2013. Gue kayak cacing kepanasan download list kantor akuntan publik di Indonesia. Memang masih lama sih,, tapi kalau banyak yang udah ngantri tempat dulu,,piye tohh??
Gue stabilo kantor akuntan publik (KAP) yang ada di Jakarta,,bentar lagi gue mau emailin mereka satu per satu,,menjual diri,,memohon agar diterima sebagai internee disitu (ahhaha).
Eits sebelumnya gue udah ngincar the big four,, gue ikutin prosedur mereka,, sampai salah satu anggota the big four email gue untuk test tertulis,,,yo wess,,,mana bisa gue ninggalin perkuliahan buat test di Jakarta? dan akhirnya, wasallam untuk the big four.
Semakin dekat batas akhir pendaftaran magang ke panitia, gue masih galau tingkat dewa mau magang dimana. Gue sebenarnya udah diterima di salah satu KAP di Jakarta, tetapi desas desus melebihi gosip di insert trans tv tentang KAP itu membuat gue harus berpikir dua kali mengabdikan diri selama 3 bulan disitu. Temen-temen gue yang lain udah membuat perserikatan untuk magang di tempat yang sama, gue tetap kokoh berdiri ingin mandiri (semen kali ah,, kokoh).
Sampai suatu waktu,, datangah malin kundang (eh salah cerita,,,maafff),,salah satu temen gue sebut saja dia Adisti dan Handira menghampiri gue yang tengah dikerubungi lalat,,,(boong banget).
Pengaruh Adisti dan Handira melebihi nyi roro kidul gue kira,,gue berani menghubungi KAP satu per satu by phone, tentunya gue berbagi tugas nelpon sama Adisti dan Handira.
***
 
List KAP se indonesia udah di print Adisti. Tiap pulang kuliah kita ngumpul dulu buat nelponin hrd KAP satu per satu, sampai akhirnya Adisti nelpon kap AADC. Buset dah ...kap ini punya cabang di provinsi lain. Gue yakin, kap ini bagus. Mustahil punya cabang tapi minim klien,,,ya kan? ( iyain dong...biar cepet).
Si bagian hrd bilang kita bakalan di emailin sama auditor lapangan, jadi angin segar berasa berhembus gitu. Bener banget, setelah lebih kurang dua minggu cit cat di email, kita bertiga diterima magang di kap AADC.

Part 1: Gedek Perdana
Part 2: Hello KAP AADC
Part 3: Antara Langit dan Bumi
Part 4: "Base" Bandung
Part 5: Bingung deh,,
Part 6: "Masa sih saya ngomong gitu?"
Part 7: Skripsi Kilat
Part 8: "Hahaha,,Emang enak"
Part 9: Tolong...Tolong
Part 10: Konfirmasi Bank udah?
Part 11: Tamu adalah Raja
Part 12: Jakarta (Part 1)
Part 13: Jakarta (Part 2)
Part 14: SPBU
Part 15: Email Gue di Forward!
Diubah oleh thulipputih26 07-01-2019 03:43
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan