Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pemenangsuksesAvatar border
TS
pemenangsukses
Didatangi Bobotoh dan Viking, Ma'ruf Amin Mengaku Penggemar Persib Bandung


Wenews.xyz – Sejumlah perwakilan dari Bobotoh dan Viking, kelompok suporter Persib Bandung, menemui calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin di kediamannya. Bersama Bobotoh, hadir juga kelompok penggemar sepeda motor, The Brotherhood.


Sebelum sesi foto, seorang perwakilan Bobotoh bertanya mengenai klub kegemaran Ma’ruf. “Apa klub sepak bola kegemaran Abah? Persebaya?” tanya salah satu Bobotoh.
Ma’ruf sontak menjawab, “Ya, Persib lah,” ucap Ma’ruf di kediamannya, Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (2/1).

Pengakuan Ma’ruf itu pun membuat perwakilan Bobotoh tertawa. Pada kesempatan tersebut Bobotoh dan Ma’ruf saling bertukar cinderamata. Perwakilan delegasi pun turut menyerahkan selempang bertuliskan ‘Bobotoh Jokowi‘.

Ma’ruf yang diserahi selempang lalu membalasnya dengan memberikan sebuah bola yang sudah ditandatanganinya.

Perwakilan Bobotoh, Rendra mengatakan, Organisasi Viking Persib Bandung secara keseluruhan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. “Viking secara keseluruhan dukung 01,” tukas Rendra.

Selain itu, perwakilan Komunitas Motor Brotherhood, Boboi mengatakan, kehadirannya di kediaman Ma’ruf Amin adalah untuk mendorong Brotherhood dan masyarakat adat Jawa Barat mendukung Paslon 01.

“Adapun teman-teman kami sertakan dari Viking yang sudah membentuk sebuah komunitas Bobotoh untuk Jokowi, dan kami siap bahu-membahu akan membuat sebuah tim agar bagaimana caranya, apapun bahwa 2014 tidak terulang,” ujar Boboi.

Boboi mengatakan, ia tidak ingin Jokowi kembali kalah di Jawa Barat seperti saat Pilpres 2014 lalu. Karena itu, ia menyampaikan pada Viking, masyarakat adat, dan Brotherhood untuk memilih Paslon 01.

Menurut Boboi, dukungan ini diberikan komunitasnya karena mereka sangat menghargai dan mencintai Ma’ruf Amin, yang juga dinilainya mewakili mereka di Jawa Barat selaku sesepuh Sunda.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan dukungan penuh untuk menjadikan dia Wapres 2019-2024. Dan juga saya sampaikan kepada teman-teman di luar komunitas kami, entah itu di luar sepakbola, saya menghimbau dan mengajak, pakai hati jernih, pikiran bersih, bahwa 01 adalah pilihan yang benar,” tandasnya.


Sumber : Wenews

1
2.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan