Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surayrusAvatar border
TS
surayrus
Cara Orang Dulu Mengetahui Jenis Kelamin Kandungan Tanpa USG
Hai Sis!

Sista  lagi hamil? Pasti sista ingin tahu kan kira-kira janin dalam kandungan Sista itu berjenis kelamin perempuan atau laki-laki? Untuk dapat menegetahui jenis kelamin janin, Sista bisa melakukan USG. Jenis USG juga banyak Sis, tidak hanya satu jenis. Ada USG 2 dimensi, 3 dimensi, bahkan ada yang 4 dimensi.

Kira-kira zaman dulu sebelum ada USG, para ibu hamil mengetahui jenis kelamin dalam kandungannya ga ya? Ternyata Sis, sifat dan kondisi fisik ibu hamil juga bisa menunjukan jenis kelamin janin yang sedang dikandungnya loh. Mau tau? Ini dia nihh ciri-ciri kalau janinmu berjenis kelamin perempuan:

 

Hiperemesis Gravidarum


Sebagian besar ibu akan mengalami semacam morning sickness ketika mereka hamil. Tetapi beberapa ibu memiliki kondisi yang jauh lebih buruk, menderita mual dan muntah berat atau disebut juga dengan hiperemesis gravidarum. Kondisi ini juga sering menyebabkan penurunan berat badan, kurang gizi dan dehidrasi. Meski ibu hamil terlihat menderita, namun kabar baiknya adalah kondisi ini merupakan tanda kehamilan anak perempuan.

Penelitian telah menemukan bahwa lebih dari setengah bayi yang lahir dari perempuan yang mengalami morning sickness parah adalah perempuan. Dan semakin sakit yang dirasakan ibu, semakin besar peluangnya memiliki anak perempuan. Para peneliti menemukan bahwa ibu hamil yang sangat sakit dan menghabiskan lebih dari tiga hari di rumah sakit 80 persen lebih mungkin memiliki anak perempuan dibandingkan dengan mereka yang tidak mengalami mual yang parah.

 

Sering Lupa


Beberapa penelitian menunjukkan perempuan yang melahirkan anak perempuan secara konsisten kurang berprestasi dalam tes memori dibandingkan dengan ibu yang hamil anak laki-laki, khususnya di bidang keterampilan mendengarkan, komputasi dan visualisasi.

 

Stres Berat


Menurut penelitian, semakin berat stres yang dialami ibu hamil, semakin besar kemungkinan melahirkan anak perempuan. Sebuah studi pada 2012 menemukan hubungan antara kadar hormon stres kortisol dan rasio kelahiran pria dan wanita. Dalam penelitian ini, wanita dengan kadar kortisol tinggi secara statistik lebih cenderung memiliki anak perempuan.

Sebuah studi 2013 menemukan bahwa dalam dua tahun setelah gempa bumi di pulau Yunani Zakynthos, tingkat kelahiran laki-laki turun. Peneliti menduga bahwa peningkatan tingkat stres pada masyarakat memengaruhi rasio kelahiran. Namun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami hubungan antara stres dan jenis kelamin janin.

 

Posisi Janin Sungsang


Apakah kehamilan Anda sudah melewati 32 minggu dan posisi kepalanya berada di atas? Beberapa penelitian telah menemukan bahwa bayi sungsang cenderung lebih sering menjadi anak perempuan daripada anak laki-laki, namun alasannya kurang begitu jelas

 

Nah, itu dia Sis ciri-ciri kalau sedang mengandung bayi perempuan. Kira-kira Sista akan berpegang pada ciri-ciri tersebut atau tetep akan cek USG nih Sis?



Sumber :
Hamil Anak Perempuan
Diubah oleh surayrus 03-12-2018 07:12
0
4K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan