deanzeeAvatar border
TS
deanzee
Baca Nih Gan, Kenapa Kalo Realme U1 Flash Sale Kudu Dipantengin

 Kalau milih hp baru emang agak susah susah gampang sih gan, tapi yang pasti sih emang masih susahan milih pacar deh ketimbang pilih smartphone yang baru emoticon-Malu (S). Ada banyak hal yang emang kadang jadi pertimbangan kalo pas mau beli hp, dari urusan budgetnya yang kadang ngepasin, terusan juga ada pertimbangan merek dan kemudian urusan fitur dan teknologi yang emang dibutuhin. Ini curhat tentang gue nih gan, dimana memilih Realme U1 ketimbang merek sebelah yang emang udah ada duluan. Mungkin terdengar mainstream sih, tapi ini real kalo beberapa hal ini emang yang jadi pertimbangan ketika membulatkan hati untuk ngelirik sampe akhirnya berjuang di flash sale yang diadakan di Realme di Shopee.
Beruntung banget sih buat agan sista yang dapetin (termasuk ane gan.. ), jadi kalau ada lagi agan juga kudu wajib berburu dah! Ada beberapa hal yang jadi alasan kalo ada flash sale Realme U1 lagi agan kudu wajib ngeborong, seperti hal berikut ini.

Spek Gahar dan Kekinian– Spesifikasi emang jadi faktor utama dipertimbangkan bagi agan yang mau ganti hp baru, nah untuk U1 ini emang punya spek yang bagus kalo untuk handphone 2 jutaan. Dari segi desain layarnya 6.3 inci berponi dan punya 3 pilihan desain warna Fiery Gold, Ambtious Black, dan Brave Blue. Terus kalo untuk sisi mobile fotografi Realme U1 kamera depannya pake sensor unggulan Sony IMX576 yang dikombinasikan dengan lensa berukuran 25MP biar kalo agan sista selfie jadi bikin selfienya mangstab. Kamera depannya juga udah ada fitur HDR, Super Vivid Mode untuk warna lebih dalam serta Depth Effect untuk foto selfie dengan latar belakang blur alias bokeh, jadi soal selfie mah pasti bakalan bening dan ga malu2in deh kalo di pamerin ke jejaring sosial. Kamera belakang Realme U1 ini emang udah mumpuni karena menggunakan dual camera 13MP+2MP yang menggambungkan ketepatan pencitraan kamera utama 13Mp dengan berbagai efek menggunakan kamera bantu berlensa 2MP.

Teknologi Artificial Intelegence- Bukan cuman spesifikasi yang gahar sih tapi dari teknologi juga canggih karena dibekali dengan teknolgo Aritifical Intelegence di kamera dan di bagian yang menempel di prosesornya. Untuk AI dikameranya difungsikan biar ngedukung hasil foto jadi bagus terutama ketika mau ngerasain bokeh, dan AI di prosesornya ngedukung agar kinerja optimal dan bisa menghemat baterai ga cepet habis. Buat yang demen foto-foto, AI ini juga memastikan eksposur, fokus, dan white balance lebih dalam pengenalan wajah serta dalam mode mengenali photo scene.
 
Prosesor Helio P70- Hp baru Realme ini juga pake prosesor terbaru dari Mediatek nih gan,  Helio P70 yang performanya cepat, dan pengolah gambarnya ditingkatkan secara signifikan, termasuk HD Depth engine terbaru, hingga 3 kali pengingkatan dalam in-depth mapping, dan preview efek bokeh 24fps yang halus. System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio P70 yang duet bareng RAM/ROM 3GB/32GB atau 4GB/64GB sehingga smartphone ini bisa kaish pengalaman performa smartphone yang cepat namun dengan konsumsi daya yang hemat, plus device nya pun nggak cepet panas. 

Storage Masih Bisa Pakai MicroSD– Khusus untuk yang demen download video atau mengkoleksi lagu biar kalo di jalan bisa dengerin musik, kadang storage pasti jadi salah satu hal penting kan? Makanya Realme U1 ada pilhan RAM 3GB/ ROM32GB dan pilihan ke dua RAM 4GB/ROM 64GB  yang kedua pilihan ini juga masih bisa ditambah koq pakai MicroSD, jadi kalau untuk nampung file-file foto/video/lagu sih maish aman lah Gan..

Lebih Aman - Lagi nge trend nih fitur ginian, fitur yang bisa bikin hp susah buat dijailin sama temen emoticon-Big Grin. Fitur yang biasanya emang cuma ada di hp mahal, tapi Realme U1 udah punya Ai Face Unlock loh gan, jadi agan memungkinkan bisa ngebuka layar smartphone dengan cepat dengan menggunakan scan wajah. Realme mengklaim bahwa wajah penggunanya dapat dideteksi hanya dalam waktu 0,1 detik saja. Meskipun udah ada AI Face Unlock, tapi ternyata fitur fingerprint pun juga ga ditinggalin koq gan, Realme U1 masih menghadirkan fingerboard di bagian belakangnya untuk memudahkan agan sista bisa pake U1 ketika membuka kunci hanya dengan menempelkan sidik jari yang udah kita daftarin di awal setting.

Main Game lebih Tenang– Ada bebrapa hal yang bikin main game itu kesel, internet putus nyambung, handphone nge-lag, dan kadang ada telpon/SMS tak diundang yang bikin ga konsen. Ini enaknya di Realme U1 ada fitur Game Space yang kita bisa ngatur performa smartphone biar nge-game makin seru! Selain untuk ngedukung dengan memberikan pengaturan performa yang agan mau, fitur game space juga memberikan kenyamanan yang bisa nge-block kalo ada telpon atau sms sehingga ga ganggu kalo lagi asyik nge-game.

-11
23.8K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan