shndrjamesAvatar border
TS
shndrjames
5 Orang Paling Terkaya di Indonesia Tahun 2018
====================




Tahun 2018 akan segera berakhir menuju tahun 2019. Baru-baru ini majalah bisnis dan finansial dari Amerika Serikat, Forbes telah merilis daftar orang paling kaya di Indonesia. Bahkan ada beberapa masuk menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Langsung aja 5 Orang Paling Kaya di Indonesia Tahun 2018. Cekidot.


_______


1. Budi dan Michael Hartono



Robert Budi Hartono dan Saudaranya, Michael Bambang Hartono adalah orang terkaya di Indonesia saat ini. Dengan kekayaan US$ 35 miliar atau setara Rp 507,5 triliun. Budi dan Michael juga masuk dalam daftar 5 keluarga terkaya di Asia.

Kekayaan Budi dan Michael tidak lain berasal dari perusahaan rokok terbesar di Indonesia, Djarum. Mereka juga memiliki saham di Perusahaan elektronik, Polytron dan beberapa investasi perumahan elite.


_______


2. Susilo Wonowidjojo



Susilo Wonowidjojo dinobatkan oleh Forbes sebagai orang terkaya kedua di Indonesia. Pria berusia 62 tahun ini merupakan penerus dari ayahnya sebagai pemilik salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia yaitu Gudang Garam. Kekayaan Susilo sebesar US$ 9,2 miliar atau setara Rp 133,4 triliun yang membuatnya menjadi orang terkaya kedua di Indonesia.

Bos Gudang Garam ini juga merupakan seorang anak imigran dari China yang bermigrasi ke Indonesia dengan membuka usaha rokok dari hanya sebatas rumah kecil sampai menjadi pabrik besar yang tersebar di Indonesia.


_______


3. Eka Tjipta Widjaja



Di urutan ketiga , Forbes menobatkan Eka Tjipta Widjaja sebagai orang terkaya ketiga di Indonesia. Pria keturunan Tionghoa ini memiliki kekayaan senilai US$ 8,6 miliar atau setara Rp 124,7 triliun. Kekayaan Eka diperoleh dari hasil perusahaannya yaitu Sinar Mas Group yang membidangi asuransi, jasa keuangan, dan lainnya.

Pria yang lahir di Tiongkok 97 tahun yang lalu ini juga berbisnis pembuatan kertas dan buku. Dia juga merupakan seorang imigran asal Tiongkok yang meraih sukses di Indonesia.



_______


4. Sri Prakash Lohia

l

Sri Prakash Lohia merupakan orang terkaya nomor empat di Indonesia. Ia memiliki kekayaan sebesar US$ 7,5 miliar atau setara dengan Rp 108,75 triliun. Pria yang lahir di India ini merupakan seorang imigran yang pindah ke Indonesia pada tahun 1970.

Sri Prakash memiliki bisnis mulai dari pupuk hingga tekstil. Ia juga memiliki beberapa perusahaan yang tersebar di Eropa dan Afrika.


_______


5. Anthoni Salim



Di urutan kelima, Forbes menobatkan Anthoni Salim sebagai orang terkaya nomor lima di Indonesia. Anthoni memiliki kekayaan sebesar US$ 5,3 miliar atau setara 98,05 triliun. Pria berusia 69 tahun ini merupakan pemilik utama saat ini dari Salim Group.

Selain Salim Group, Anthoni juga memiliki perusahaan besar di Indonesia yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang memproduksi makanan setengah jadi dan PT Bogasari Flour Mills yang memproduksi bahan masakan dapur.


Itulah 5 orang terkaya di Indonesia tahun 2018 yang dinobatkan oleh Forbes. Beberapa dari mereka juga masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia bahkan keluarga mereka juga masuk dalam keluarga terkaya di dunia.


Quote:


Quote:


===========
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
3
2.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan