Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prabocor69Avatar border
TS
prabocor69
Prabowo Disebut Sengaja Gulirkan Kontroversi
Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo dinilai sengaja menggulirkan kontroversi jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Perdebatan diciptakan agar Prabowo kembali diperhatikan jelang Pemilu 2019.

"Dia akan sampaikan hal yang kontroversi untuk kemudian bergulir. Ini sebuah taktik yang wajar untuk meningkatkan popularitas seseorang," kata Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, kepada Medcom.id, Selasa, 3 Maret 2018.

Prabowo dinilai butuh popularitas bila ingin maju kembali sebagai calon presiden dan bersaing dengan Presiden Joko Widodo.

"Dia mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang bertentangan dengan pemerintah. Kepentingannya adalah kepentingan popularitas, supaya posisi dia jelas kembali sebagai kompetitor Jokowi," paparnya.

Kegiatan meningkatkan popularitas tak selalu diimbangi dengan rincian data dalam penyampaian isu. Efek kaget, kata Hendri, lebih penting agar menjadi topik yang berkelanjutan dan membesar.

"Data bisa jadi belakangan, yang penting apa yg dia sampaikan ada benefit effect dan snowball effect. Kalau didesak bicara data dia bakal ngomong (kontroversi) lagi," ungkapnya.

Hendri menilai pernyataan yang dilontarkan Prabowo ihwal isu Indonesia bubar 2030 dan tudingan elite politik menjadi umpan untuk disantap lawan politik. Pembelaan Jokowi seperti yang dilakukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) misalnya, telah masuk dalam situasi drama.

"Dia punya pesan kunci bagus, soal 2030 bubar kemudian persoalan elite-elite maling. Bahkan Prabowo ini serius membuat efek yang dominan dan membuat posisi dia kuat disaat justru pendukung Jokowi membicarakan ini secara membabi buta," tandasnya.

http://news.metrotvnews.com/read/201...an-kontroversi

politik prabocor ala trump: memicu emosi tertentu yakni kemarahan, ketakutan, provokatif, gaduh/agresi, memanfaatkan hinaan untuk memanas-manasi agar orang dipihaknya

Segala cara dihalalkan nol program, tapi apakah rakyat suka presiden yg emosian marah2? gampang ditipu hoaks? rakyat/ulama moderat yg butuh ketenangan dan stabil ekonomi/ politik /keamanan/kebebasan agama dijamin ogah ke prabocor! ogah politik adudomba perpecahan

indonesia beribu suku budaya adat timur tepo seliro masih kuat..


termasuk si doyok yg licik.. harta naik triliunan sibuk propaganda ekonomi krisis

Diubah oleh prabocor69 06-12-2018 14:16
1
1.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan