Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RujendAvatar border
TS
Rujend
NYAWA GA BISA DIBELI!!! Kebiasaan Buruk Pengendara Indonesia!


Halo agan-agan yang paling cakep dan paling kece... Selamat 24 jam buat agan-agan semuanya hehehehe...

Ketemu lagi bersama Rujend nih gan. Kali ini ane mau ngebahas tentang kebiasaan buruk para pengendara Indonesia nih gan.

Langsung aja tanpa basa-basi, kita masuk aja ke inti trit ini ya gan.

Jadi gini gan, tanggal 27 Nov 2018 kemarin ane pergi ke sebuah toserba di daerah ane gan. Waktu itu ane mau beli perlengkapan buat persiapan ane ke Jakarta gan.

Oiya daerah ane di Kroya gan. Biasanya sih diplesetin jadi Kroea gan 😂. Kalau ga tahu Kroea di mana, Kroea a.k.a Kroya itu ada di Cilacap, Jawa Tengah gan. Daerah yang terkenal dengan ke-ngapak-annya gan hehehe... Di Kroya juga ada sebuah stasiun gan. Kenapa ane bahas stasiun, karena ada hubungannya sama trit ini gan.

Jadi waktu itu ane pergi ke toserba di daerah Kroya, malem-malem gan. Nah, letak toserba yang ane tuju itu bakalan melewati palang pintu perlintasan kereta api. Waktu itu ane berangkat dalam kondisi agak sedikit gerimis. Perjalanan dari rumah sih santai-santai aja gan. Semua lancar. Dan akhirnya ane sampai di palang pintu perlintasan kereta api. Waktu itu karena ada kereta yang mau lewat, jadi palangnya ditutup.



Ane berhenti di samping mobil hitam, kurang paham merknya apa gan karena keadaan itu waktu malem jadi kurang jelas. Beberapa saat setelah ane berhenti di samping mobil hitam itu, apa yang terjadi gan? Orang yang di dalam mobil membuang bungkus rokok seenak jidatnya di samping ane gan! Seketika ane langsung mikir "mobil boleh mewah, tapi otak yang dipake cuma sebelah". Kesel ane gan liatnya. Terus nih gan ga cuman itu, orang yang di dalem mobil itu juga membuang abu rokoknya sembarangan juga gan! Tambah dongkol sebenernya ane, tapi cuma ane batin.

Itu kebiasaan buruk pertama yang ane dapetin. Untung nih gan, waktu buang-buang seenak jidatnya itu, posisi mobilnya dalam keadaan diam. Bayangin gan kalau keadaannya sedang melaju. Bahaya gan! Coba kalo bungkus rokonya kena orang (pengendara motor di belakangnya, misal) dan orang itu kaget terus oleng? Berabeh enggak tuh? Terus lagi nih, gimana kalo abu rokoknya kena mata orang? Berabeh enggak tuh?

Ane yakin, sebenarnya bukan cuman ane yang ngedapetin hal-hal macam gini. Agan-agan pasti pernah menjumpai. Jadi gini gan, ayolah kita saling menjaga satu sama lain gan, dalam konteks ini adalah saat berkendara. Bagi agan-agan yang naik mobil, jangan buang apapun seenak jidatnya di jalan. Bagi pejalan kaki, jalan di track yang bener. Buat pengendara motor ataupun kendaraan lainnya, ayolah kita patuhi semua ketentuan.

Ane yakin, ane juga bukan orang yang udah bener dalam berkendara gan. Bukan maksud ane menasihati agan-agan di sini, tapi ane cuma mau ngajak supaya menjadi pengendara yang lebih baik dan bijak tidak ada salahnya bukan?

Cukup sampai di situ terkait buang-buang barang sembarangan.

Kali ini ane mau masuk ke kebiasaan buruk yang kedua. Kejadian ini ane dapetin di lokasi, hari, dan situasi yang masih sama.

Kebiasaan yang satu ini sih bisa dibilang udah jadi kebiasaan buruk pengendara nasional sih. Yaitu menerobos palang pintu kereta api.

Apa sih susahnya sabar sebentar buat nunggu kereta lewat? Sebegitu urgent kah urusan yang harus diurus? Tapi inget satu hal kalau mau nerobos palang kereta api, NYAWA GA BISA DIBELI!!!

Malem itu banyak banget gan yang nerobos palang yang sudah menutup. Mungkin karena nyawanya 9 jadi engga takut ketabrak kereta. Atau mungkin karena urusan yang suangat penting. Tapi presiden juga di saat urusannya penting banget, ngga pernah tuh menerobos palang kereta api.



Intinya sih ane di sini mau ngajak kita semua buat lebih care sama diri kita sendiri gan. Lebih menyayangi napas yang Tuhan telah berikan kepada kita. Lebih menikmati hidup dengan melakukan hal-hal yang baik dan tidak merugikan untuk diri sendiri maupun orang lain.

Oiya gan, kalo agan-agan punya pendapat masing-masing tentang kebiasaan buruk pengendara di Indonesia, silakan corat coret komentar ya gan.

Terima kasih banget sudah merelakan waktunya buat membaca trit ane yang mungkin bagi sebagian orang udah basi. Tapi menurut ane penting, jadi tetap ane share buat agan-agan semua supaya lebih menyadari kalau NYAWA GA BISA DIBELI!


Sumber

Opini TS

Ini

Ini
Dan ini
1
1.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan