Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kartika2019Avatar border
TS
kartika2019
Didukung Keluarga Pendiri NU, Kubu Prabowo-Sandi Makin Optimis Menang Pilpres
Didukung Keluarga Pendiri NU, Kubu Prabowo-Sandi Makin Optimis Menang Pilpres
Kamis, 29 November 2018 22:19


Keturunan pendiri NU dukung Prabowo-Sandi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sodik Mujahid semakin optimistis jagoannya bakal menang kontestasi Pilpres 2019. Salah satunya karena mendapat dukungan dari keluarga pendiri NU.

Seperti diketahui beberapa ulama yang merupakan keturunan dari KH Hasyim Asy'ari, KH Wahab Chasbullah dan KH Bisri Syansuri menyambangi kediaman Prabowo pada Rabu (28/11) malam untuk menyatakan dukungannya.

"Kami semakin optimistis memenangkan Pilpres 2019 dengan dukungan para kiai yang berasal dari keluarga pendiri NU. Ini dukungan yang luar biasa selain kami juga mendapat dukungan dari masyarakat luas," kata Sodik melalui keterangannya, Kamis (29/11).

Menurut Sodik, dukungan dari keluarga tiga pendiri NU tersebut menunjukkan bahwa selama ini Prabowo diterima semua pihak. Selama ini Prabowo kerap diserang berbagai isu yang menyudutkannya secara personal. Namun, kata dia, Prabowo justru mendapat dukungan para kiai NU.

"Apalagi semalam para kiai yang datang ke kediaman Pak Prabowo mengakui jika beliau diakui dunia internasional, dan ketegasannya juga tidak perlu diragukan untuk Indonesia. Para kiai ingin perubahan untuk Indonesia yang jauh lebih baik yang saat ini sudah semakin mundur," paparnya.

Terkait kabar adanya penolakan salah satu pesantren dan PCNU Garut terhadap kedatangan cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, Sodik enggan menanggapi. Menurutnya, tim Prabowo-Sandi fokus untuk merangkul masyarakat dan menjalin silaturahmi dengan semua elemen.

"Kami tidak ingin mencampuri kabar itu, kami juga tidak ingin mencampuri urusan Pak Kiai Ma'ruf Amin," tutupnya.
https://www.merdeka.com/politik/didukung-keluarga-pendiri-nu-kubu-prabowo-sandi-makin-optimis-menang-pilpres.html

------------------------

Makin kuat aja dukungan Prabowo-Sandi untuk Jawa Timur, gudangnya warga NU. Selain didukung keluarga asli pendiri NU di Jombang, Prabowo-Sandi juga dapat dukungan suara cukup signifikan di wilayah Mataraman di Jawa Timur itu berkat Agus SBY  dan Demokrat berkampanye di wilayah itu untuk kemenangan Prabowo dan Sandi. 

emoticon-Ultah

0
1.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan