yohanaekkyAvatar border
TS
yohanaekky
[INSPIRASI] Nggak Keterima di Universitas Dambaan, Tetap Bisa Jadi Produk Unggulan
Hai agan dan sis.

Barusan saya nih baca-baca artikel kan di internet, cari inspirasi gitu. Terus ada tuh artikel yang cerita tentang kegagalan masuk ke universitas dambaan. Nah saya jadi keinget kisah saya sendiri. Silakan dibaca dan semoga menginspirasi.

Nah, kalo agan dan sis orang Semarang, pasti tahu yang namanya SMA Negeri 3 Semarang.


https://www.wowkeren.com/images/news/00110778.jpg

Ini sekolah negeri yang top markotop. Saya asalnya dari sana gan, sis. Hahaha. Nggak nyombong nih. Tapi emang saya pinter juga sih dari kecil. (Nggak sombong tapi congkak. emoticon-Big Grin) Nah abis kelar dari SMAN 3 kan mau kuliah tuh, nah maunya sih kuliah di Universitas Diponegoro (UNDIP) yang notabene universitas negeri yang top juga tuh.


https://pbs.twimg.com/media/A0-b4N3CEAA28Rx.jpg

Tapi ada kejadian yang amplop... amsyong banget deh saya alamin.
emoticon-Bingung

Jadi saya ini jebolah anak IPA, gan, sis. Nah tapi saya suka banget sama Bahasa Inggris. Otomatis kalo mau daftar Bahasa Inggris, pilih jurusan tesnya adalah IPC (Ilmu Pengetahuan Campuran), ya kan? Saya tuh kok ya rada gimana gitu sih waktu itu, bisa-bisanya milih IPA karena ngirain harus sesuai sama jurusan saya pas SMA. Ya iyalah jelas nggak ada pilihan bahasa Inggris disana. Akhirnya karena kesalahan itu dan udah dicoba nggak bisa direvisi, akhirnya saya terpaksa lepas kesempatan untuk kuliah di UNDIP.

Apesnya lagi, kesalahan saya itu ngepasin banget pas semua universitas udah tutup pendaftaran. Sedihnyaaaa.. Pada akhirnya yah saya harus kuliah di tempat yang 'tidak dikenal'.
emoticon-Hammer2

Cuman nih, kayanya yah ini termasuk jalan hidup saya. Karena apa? Disana saya diajarin 'jadi cewek'. Hahaha. Yoi, gan, sis, saya dulu tomboy. Rok cuman seragam sekolah, makeup aduh jangan ditanya. Ogah pake. Nah di sekolah 'tak dikenal' ini saya DIHARUSKAN menjalani semua yang saya nggak suka itu. Cuman setahun sih, tapi saya betul-betul jadi cewek setelah itu. Akakakkka. Sekarang saya jadi wanita seutuhnya. (Lihat foto profil saya. Itu saya beneran. Bukan foto palsu atau editan.)

Kelar setahun, saya mau masuk UNDIP lagi nih. Eh, kesalahan yang sama saya lakukan. Berasa bloon banget saya. Tapi kali ini yang saya pilih IPS. Amploooopppp... Jelas nggak ada bahasa Inggris lah. Dan sekali lagi saya harus berberat hati melewatkan kesempatan kuliah di universitas bergengsi ini.

emoticon-Cape d...

Tapi bedanya kali ini, saya masih bisa daftar kuliah lagi. Tahu nggak tempatnya dimana? Namanya Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) yang nggak pernah sama sekali saya lirik (tahu aja kagak). Padahal lokasinya di belakang SMA saya. astagfirullahmm, saya ini emang rada gimana gitu.


https://www.portalsemarang.com

Tapi yah, karena nilai saya di SMA bagus, disana nggak perlu tes dan langsung masuk. Bersyukur juga karena ternyata universitas ini akreditasinya udah B (untuk yang sastra Inggris, kalo untuk komputer mah udah emejing banget ini universitas). Dan setelah saya lulus malah jadi A, bahkan se-universitas akreditasi A.

Oke, kenapa trit ini saya tulis judul "Nggak Keterima di Universitas Dambaan Tetap Bisa Jadi Produk Unggulan"? Karena saya pun bisa juga bersaing dengan mereka yang berasal dari universitas unggulan.

1. Saya sempat juga ikut lomba-lomba debat dan pidato bahasa Inggris selama kuliah dan jadi juara.
2. Setelah selesai kuliah, saya langsung dapat kerja. Nggak tanggung-tanggung, jadi guru bahasa Inggris untuk SMA. Noh, bayangin saya masih umur 23 tahun waktu itu tapi udah jadi guru SMA. Pas jadi guru pun murid-muridnya bisa paham sama pengajaran saya dan mereka jadi lebih pintar bahasa Inggrisnya. Tanya aja noh sama mantan murid-murid saya. Kalo kenal. Ahahaha.
3. Sekarang saya jadi guru online untuk orang-orang bule. Eh bukan cuman ngajarin bule Bahasa Indonesia ya, tapi bule dari Jepang, Brazil, Portugis, Mexico, China, pernah jadi murid saya untuk belajar Bahasa Inggris loh.
4. Saya juga menciptakan lagu yang ternyata bisa jadi lagu terapi untuk anak autis dari temen saya yang asli orang Amerika yang mana anak itu udah sembuh dari autis sekarang.

Oke lah. Saya rasanya nggak perlu panjang lebar deh ngomongnya. Nanti yang baca capek. Miahahahah. Tapi intinya nih agan dan sis, mau jebolan manapun kamu atau bahkan kamu nggak dapet kesempatan sekolah sampai tuntas atau pendidikan yang tinggi, jadilah produk berkualitas dengan caramu sendiri.

Kamu bisa jadi berdampak besar dan baik kok. Karena ini yang saya percayai:

"Dari mana kamu berasal, tidak menentukan kesuksesanmu. Tetapi dengan siapa kamu bergaul, sebesar apa motivasimu untuk berjuang, dan ketika kemurahan Tuhan ada padamu, hidupmu akan dikejar kesuksesan."

Cheers!
tata604
tata604 memberi reputasi
12
6.5K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan