Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

devikhan96Avatar border
TS
devikhan96
Stephen Hillenburg, Pencipta Spongebob Squarepants Meninggal Dunia


Jakarta - Pencipta serial animasi anak-anak Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia. Hillenburg wafat di usia 57 tahun.

Dilansir AFP, Rabu (28/11/2018), Stephen meninggal dunia karena menderita amyotrophic lateral sclerosis atau ALS. Hillenburg memang sebelumnya sempat mengumumkan dirinya menderita penyakit ALS, penyakit neurodegenerative progresif, pada tahun lalu.

Baca juga: Gemas! Spongebob Hingga Pikachu Ramaikan Parade Thanksgiving di AS

Stephen terkenal lewat serial Nickelodeon yang diluncurkan pada tahun 1999 yang menceritakan tentang sponge berwarna kuning dan teman-temannya di kota Bikini Bottom di kedalaman Samudera Pasifik. Serial tersebut menarik bagi anak-anak, keluarga dan mahasiswa yang kemudian menjadi lisensi global.


Serial tersebut ditayangkan dalam lebih 60 bahasa termasuk Azerbaijan. Hillenburg juga dinominasikan 9 kali untuk Emmy Award.

"Dia adalah teman terkasih dan partner kreatif untuk semua orang di Nickelodeon dan hati kami pergi untuk seluruh keluarganya," kata jaringan tersebut.

"Steve memberikan Spongebob Squarepants dengan rasa humor yang unik yang telah membawa kebahagian bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana," tambahnya.

Kepergian Hillenburg ini menyisakan duka bagi penggemar serial Spongebob. Karyanya disebut memberikan inspirasi bagi semua orang.

"Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan dan kekuatan imajinasi tanpa batas," sambungnya,

Hillenburg lahir di pos Angkatan Darat AS di Lawton, Oklahoma dari seorang ayah yang bertugas di militer, yang kemudian menjadi juru gambar dan desainer untuk perusahaan kedirgantaraan. Ibunya merupakan seorang pengajar siswa tunanetra. (knv/mae)

Sumur

=============

RIP to this legend who brought us the best cartoon and the best memes ever #RIPStevenHillenburg


Rest in Peace, Father of 50% Memes on The Internet.



You're the one man!

3
5.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan