blackwindowAvatar border
TS
blackwindow
sharing tentang psikotes
Dear Agan dan Aganwati yang terhormat

ane cuma nubie yg pengen bertanya dan sharing aja nih, kali aja ada ahli yg bisa nanggepin dan bisa bantuin ane emoticon-Bingung

jadi pertanyaan ane mengenai psikotes, arti, fungsi dan benarkah berpengaruh terhadap pekerjaan?

jujur ane orang nya agak anti sama nama nya psikotes gan, di karenakan selama ane bekerja (ane udah 4 kali pindah tempat kerja) ane perhatiin orang yang pada saat psikotes hasil nya bagus, dalam pekerjaan nya malah tidak bagus2 amat (ane tau nilai psikotes nya bagus karna ane nanya sama HRD) dan semangat dan etos untuk bekerja malah kalau saya nilai di bawah orang yang psikotes kurang baik..

jujur aja ane ketika daftar di 4 tempat kerja itu ketika isi psikotes ane isi asal asalan, karna jujur aja ane gak ngerti gmn cara kerja psikotes itu, dan pengaruh nya apa, tapi ketika ane di interview sama user, user selalu menilai ane bagus, dan itu di buktikan ketika di dalam pekerjaan peforma ane di kata kan bagus..

suatu ketika ane ngelamar di tempat baru, ane udah berhadapan dengan user, dr user antusias dengan ane karna dr pengalaman, pekerjaan dan ilmu ane di rasa cukup dan dr user udah setuju buat rekrut ane, tp pada saat psikotes ane kembali gagal, dr situ ane bingung, apakah ane ada masalah? padahal secara peforma ane rasa ane udah cukup bagus ko, kenapa ketika psikotes gagal?

dan di tempat ane yang sekarang ane di promosi kan sebagai spv, ane pede karna secara kemampuan ane bisa dan dari bos bos ane pun juga udah percaya sama ane (selama ini jabatan ane belum jd spv, tapi secara job sudah seperti spv), dan ane di psikotes kembali dan ane gagal kembali..

ada kah yang salah dari psikolog ane?

dari yang ane baca2 mengenai psikotes jadi psikotes itu :
#1. Psikotes/pemeriksaan psikologis memungkinkan kita untuk memprediksi performa pekerja sebelum mereka bekerja
#2. Psikotes/pemeriksaan psikologis memberikan informasi yang sulit didapat jika hanya mengandalkan pengamatan atau penilaian secara umum dan bukan oleh profesional di bidangnya. 
#3. Psikotes/pemeriksaan psikologis membantu memetakan karyawan untuk mengisi posisi yang sesuai dengan dirinya

sumber : https://www.google.co.id/amp/s/exper...-karyawan/amp/

dan dari 3 point di atas ane rasa ane udah memenuhi persyaratan ko, performa ane bagus dan sudah di akui oleh bos, konsisten dengan performa, dan point 3 "posisi yg sesuai", selama ini yg ane kerjain juga udah job nya spv, tapi kenapa masih gagal ya ketika psikotes? (re: ane dalam psikotes ini sungguh2 sampai ane bela2in beli buku) emoticon-Nohope

nb: ane bukan mendiskreditkan psikotes dan pekerjaan nya, ane hanya bingung saja.. mohon maaf kalau ada yg tersinggung dengan pertanyaan dan sharing dr saya emoticon-Maaf Agan

0
1.9K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan