Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nickmadAvatar border
TS
nickmad
seberapa sialkah angka 13 itu?
13 (tiga belas) adalah sebuah angka, sistem bilangan, dan nam dari glyph yang mewakili angka tersebut. Angka ini merupakan bilangan asli di antara 12 dan 14. Banyak orang (terutama di belahan dunia Barat) meyakini bahwa angka ini merupakan angka sial sehingga sering dihindari penggunaannya.

Angka ini adalah yang ditakuti oleh penderita triskaidekafobia. Tapi apakah benar angka 13 membawa kesialan, atau mungkin justru angka 13 membawa keberuntungan.

Memang sungguh suatu pertanyaan besar. Untuk meluruskan hal tersebut disini ada 2 ilustrasi kasus yang mungkin sering kita temukan di kehidupan kita sehari-hari mengenai angka 13. Ilustrasi di kasus pertama :




Dari gambar diatas ada seseorang yang sedang mencari rumah dan menganggap bahwa angka 13 itu adalah angka sial, sehingga ada rumah bagus yang sebenarnya sesuai dan tidak jadi dibeli hanya karena rumah tersebut bernomor 13.




Dari ilustrasi yang kedua di atas bisa kita lihat bahwa ada seorang perampok yang sebenarnya sudah mentargetkan sebuah rumah untuk dirampok tapi tidak jadi karena si perampok melihat rumah itu bernomor 13 dan menganggap angka 13 adalah angka sial sehingga dia takut untuk merampok rumah tersebut, takut membawa kesialan bagi dirinya dalam arti lain takut tertangkap.

Nah...justru ketika perampok menganggap bahwa angka 13 adalah angka sial, angka 13 malah menjadi angka keberuntungan bagi yang punya rumah.

Dari kasus diatas apakah anda masih menganggap angka 13 itu angka sial atau mungkin angka keberuntungan? Bukan masalah sial atau untungnya ada kalanya ketika orang lain menganggap 13 itu angka sial, justru angka tersebut malah menjadi angka keberuntungan.

Banyak musibah-musibah dan bencana-bencana selalu dikaitkan dengan angka 13 ketika kejadian tersebut terjadi di tanggal 13 sehingga mengesampingkan musibah-musibah dan bencana-bencana yang terjadi diluar tanggal tersebut. Ini hanyalah masalah sudut pandang dan 13 hanyalah sebuah bilangan. Masih menganggap angka 13 itu angka sial atau angka keberuntungan?


2
2.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan