Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Jokowi: 2018 Tahun Politik, Kebijakan Menteri Harus Memihak Rakyat


Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan tahun 2018 akan menjadi tahun politik. Untuk itu, dia mengingatkan kepada para Menteri Kabinet Kerja agar mengeluarkan kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

"Tahun depan kita juga perlu mengingatkan kita sudah masuk ke tahun politik, sehingga kebijakan apapun dapat secara signifikan memberikan pengaruh," kata Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (29/8/2017).



Jokowi mengatakan setiap kebijakan yang dikeluarkan harus berpihak kepada rakyat. Dia berharap, para menteri juga tidak membuat kebijakan baru yang belum dikonsultasikan kepada publik.

"Sekali lagi kebijakan itu agar semuanya diarahkan kepada keberpihakan kita kepada publik kepada rakyat dan saya harapkan menteri sekali lagi tidak membuat kebijakan-kebijakan baru yang kira-kira belum dikonsultasikan pada publik pada masyarakat , belum melalui kajian dan perhitungan-perhitungan yang mendalam, sehingga justru bisa bikin hal yang tidak diingini masyarakat dan membuat masyarakat kecewa," jelas Jokowi.



Jokowi juga mengatakan, para menteri harus mempertahankan program-program yang sudah berjalan dengan baik. Seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), efektivitas penyaluran Dana Desa.

"Pastikan apa yang sudah diprogramkan ini betul-betul tepat sasaran dan langsung menyentuh kepada ke kebutuhan masyarakat," katanya.
(tor/tor) https://news.detik.com/berita/d-3620...memihak-rakyat
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.4K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan