bhenkaxAvatar border
TS
bhenkax
Cari investor untuk usaha icafe
Bismillah
Sebelumnya perkenalkan saya rubby dr bandung. Saya punya rencana bikin usaha icafe . Apa itu icafe ?
Usaha iCafe merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa dengan menggunakan Teknologi Informasi yang mengedepankan layanan jasa internet yang cepat, handal dan nyaman serta fokus usaha dibidang game online dan mini cafe. Dibawah ini akan saya uraikan latar belakang analisis pasar, rincian estimasi biaya operasional dan rincian estimasi pendapatan.

Latar Belakang
Kebutuhan informasi terbaru saat ini sudah menjadi hal utama. Hal ini tidak saja berlaku bagi kalangan bisnis, TI ( Teknologi Informasi ), dan professional, tetapi telah merambah hampir ke semua lapisan masyarakat. Salah satu media yang bisa menghadirkan informasi secara up to date, cakupan luas, tidak terbatas waktu adalah media internet. Perkembangan internet saat ini dirasakan sedemikian pesatnya dan besarnya antusias masyarakat, dari hanya sekedar fungsi sharing resources, game online, jejaring sosial, hingga sebagai media komunikasi yang reliable dan relatif murah. Oleh sebab itu, media ini dipilih sebagian besar masyarakat Indonesia dalam menjalankan aktivitasnya.

iCafe merupakan salah satu jenis usaha yang berupaya mengakomodir kebutuhan masyarakat lewat fasilitas layanan internet yang disediakannya. Bentuk usaha iCafe yang akan di upayakan adalah usaha iCafe yang menyediakan koneksi internet yang lebih cepat, handal dan nyaman dengan memprioritaskan usaha iCafe dari bidang game online dan mini cafe.
Dengan demikian, iCafe ini menghadirkan nuansa baru dalam menjelajah internet yang lebih cepat, handal, nyaman dan tentu saja kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama serta keuntungan yang maksimal adalah harapan yang realistis. Adapun target pasar dari usaha iCafe ini adalah para mahasiswa, siswa SMU/SMK serta masyarakat umum. Dengan lokasi iCafe yang strategis, dekat dengan pusat keramaian, perumahan penduduk, perkantoran dan tempat strategis lainnya, akan sangat memungkinkan tercapainya target keuntungan perbulan yang memuaskan dan dengan demikian diharapkan dapat melakukan ekspansi usaha di masa depan.

Analisis Pasar
Masa remaja adalah masa bagi individu untuk belajar, mencoba dan bersosialisasi. Dengan adanya jaringan internet yang dapat menghubungkan dan mengkomunikasikan seseorang dengan orang lain di seluruh dunia, maka cakupan sosialisasi dari seseorang dapat dikatakan tidak terbatas. Berdasarkan survey yang telah dilakukan, pemakaian internet setiap harinya terus meningkat, terutama dikalangan remaja. Oleh karena itu, pasar internet untuk para remaja sangat besar dan potensial. Selain kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum pun dapat menggunakan jaringan internet. Oleh karena itu, lokasi iCafe ini direncanakan pada lokasi yang sangat strategis serta dekat dengan pangsa pasar yang sanga besar dan potensial. Lokasi iCafe ini berada di daerah yang terus berkembang, sehingga pangsa pasarnya pun akan terus mengalami peningkatan serta lokasinya sangat mudah diakses karena berdiri tepat di pinggir jalan, dan didukung dengan daerah parkiran yang cukup luas.

Estimasi Pengeluaran iCafe per Bulan

Listrik (5500 kVA) Rp 9.640.000
Internet (berdasarkan nilai provider Indihome)
Rp 1.750.000
Karyawan Rp 4.500.000
Kas Rp 1.000.000
Total Rp 16.890.000

Estimasi Pendapatan Kotor iCafe

Harga sewa Per jam Rp6.000 Hitungan 1 Hari Operasional Untuk 20 PC
1pc/hari Rp.144.000
20pc/hari Rp.2.880.000
20pc/bulan Rp.86.400.000
20pc/thn Rp.1.036.800.000

Itu sedikit penjelasan dan estimasi pendapatan icafe
Untuk lebih rincinya insya alloh saya bisa presentasi lngsng d dpn bpk/ibu investor yang minat dengan usaha saya ini. Terima kasih
Wassallam.
WA.082214385602
0
3.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan