Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freeman12Avatar border
TS
freeman12
Perubahan dari Toyota Rush yang Membuatnya Layak Dibeli
Toyota Rush adalah salah satu produk menarik dari toyota, lantaran mobil ini mampu menggebrak pasar Indonesia yang doyan MPV pada waktu itu, 2006, Toyota perdana menyajikan produk SUV Rush, melengkapi lini produk mereka. Desain Rush yang sporty untuk sebuah SUV berpostur tinggi, menghasilkan karakter gagah. Menjadika respons konsumen terbuka lebar dan permintaan Rush terus meningkat kala itu


Pada pertama kali meluncur Rush ini memakai mesin 4-silinder 1,5 liter yang di tunjang dengan pilihan transmisi 5-speed manual dan 4-speed otomatis dengan menggunakan penggerak roda belakang yang cocok dengan karakter tangguh SUV.Pada awal ditawarkan Toyota, Rush dibagi ke dalam tiga varian tipe: 1.5 G M/T, 1.5 S M/T dan 1.5 S A/T.



Selama 10 tahun Toyota Rush mengalami pendewasaan, termasuk penambahan varian tipe, yang memang diberikan sebagai respons terhadap permintaan pasar. Toyota Astra Motor pertama kali merombak  penampilan Rush jadi lebih elegan ini pada tahun 2009, ubahan yang diberikan sangat signifikan dari tampilan depan. Khususnya grille dengan ornamen baru bilah melintang dan bingkai lampu kabut berhias krom. Ada lagi, pelindung bumper di depan dan belakang, ditambahkan pada penyegeran pertama Rush itu.



Tak sampai disitu Tahun berikutnya Toyota juga kembali disegarkan. Varian tipe Rush ditambah satu, 1.5 G A/T, melengkapi lini pilihan transmisi lebih luas. Pada Oktober di tahun yang sama, eksterior Rush kembali disentuh oleh TAM. Grille, bumper, pelek dan lampu belakang termasuk yang mengalamiperubahansignifikan padapenampilannya. Alhasil, Rush jadi semakin modern parasnya.
 
Tiga tahun berselang, Rush kembali meramaikan pemberitaan dengan varian baru. Pada 2013 jadi tahun lahirnya Rush TRD Sportivo. Varian itu menggeser tipe S, mengisi kasta tinggi dari Rush. Varian TRD Sportivo punya pembeda desain bumper dan ornamen lain berlabel TRD Sportivo, menjadikan Rush kian sporty. Pada tahun sama juga, Rush mendapat penyegaran kabin. Khususnya warna interior baru dark grey untuk panel instrumen dan trim pintu.
 
Selain itu, masih pada facelift 2013, fitur safety ditingkatkan. Rush mendapat Dual SRS Airbag dan pretensioner pada sabuk keselamatan. Ada pula pengingat pemakaian sabuk keselamatan untuk pengemudi dan penumpang yang ada di depan.
 
Memasuki 2015, wajah Rush disegarkan lagi. Tampilan lebih keren, berkat desain grille yang seolah menyatu dengan lampu depan model terbaru. Lampu belakang juga tak ketinggalan untuk di perbaharui dengan teknologi LED. Sementara pada cover ban cadangan pada buritan desain dan warna baru diaplikasikan untuk pelek. Khusus varian atas TRD Sportivo, ada tambahan  aksesori pada bodi di bawah bumper depan. Sedang di kabin, head unit baru menjanjikan peningkatan daya tarik dari sektor kelengkapan fitur.
 
Pada 2016 TAM merombak kembali Rush yang di awali dengan penambahan varian. Lengkapnya ada varian tipe G M/T, G A/T, TRD Sportivo 7 M/T, TRD Sportivo 7 A/T, TRD Sportivo Ultimo M/T dan TRD Sportivo Ultimo A/T. Bedanya, kali ini Rush hadir dengan pilihan 5 dan 7 seater. Khusus varian tertinggi TRD Sportivo Ultimo, ada penambahan performa signifikan berkat suspensi baru berlabel TRD. Desain peleknya juga berbeda dari lini lain.




Terakhir menutup 2017,  Toyota meluncurkan All New Rush. All New Rush ini membawa perubahan yang signifikan dari generasi terdahulu. Membuatnya sangat layak untuk dibeli bagi yang ingin upgrade dari Rush lama, atau konsumen baru yang butuh SUV 7-seater handal. Dan inilah beberapa perubahan dari All New Rush




Quote:



Quote:


Quote:



Quote:




Pengendaraan dan Pengendalian

 
Untuk pertama kalinya, Rush menggunakan peranti canggih penunjang pengendaraan, Vehicle Stability Control (VSC). Dengan sistem terintegrasi dengan rem dan sensor yang terus membaca sudut kemudi, komputer dapat mengkalkulasi kondisi untuk memberi dukungan pada gas serta rem agar mudah dikendalikan. Sistem ini membantu pengemudi ketika melaju dengan manuver ekstrem. Alhasil mengemudikan Rush lebih mengasyikkan dari sebelumnya. Caster angle di keempat sudut disetel ulang. Inilah yang menyebabkan Rush terasa lebih enak dikendarai dan dikendalikan.
 
Untuk penjualan!!! Sampai saat ini PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil mengantongi angka penjualan yang cukup baik. Pada September kemarin, TAM menorehkan angka penjualan wholesales (pabrik ke diler) 29.821 unit. Berdasarkan angka ini, penjualan Toyota mengalami kenaikan sedikit. angkanya naik menjadi 32%. Sedikit meningkat dibanding bulan sebelumnya, yang membukukan market share 30,5%. Untuk retail sales, biasanya tak terpaut jauh dari wholesales. Meski pertumbuhan ekonomi masih positif, Toyota menilai konsumen lebih selektif dalam mengeluarkan dana.
 
Toyota menilai masih banyak diminati masyarakat. Durabilitas kendaraan yang memiliki pilihan mesin 1.200 cc teruji. Di segmen hatchback, total penjualan pada September mencapai 2.789 unit. Kontribusi terbesar berasal dari penjualan Agya yang mencapai 2.437 unit. Ia menyokong sekitar 87,4% dari total penjualan hatchback Toyota.

Sedangkan total penjualan MPV pada September mencapai 17.767 unit. Tentunya mengamankan posisi Toyota sebagai market leader, dengan pangsa naik menjadi 46,1% dibanding bulan sebelumnya yaitu 43,63%. Dan penyumbang terbesar berasal dari mobil sejuta umat, Toyota Avanza yang mencapai 6.151 unit atau berkontribusi sekitar 34,6% dari total MPV. Toyota Avanza memang salah satu kunci penjualan strategis yang dimiliki oleh Toyota Astra Motor sebagai APM Toyota di Indonesia.

Nah, Untuk segmen SUV, penjualan pada bulan September tercatat 7.929 unit. Dua andalan Toyota di segmen ini yaitu Toyota Rush dan Fortuner berhasil meraih kinerja mengagumkan. Bisa dilihat dari peningakatan pangsa pasar. Penjualan Rush pada September mencapai 5.797 unit dan membukukan market share sampai 44,8%.
 
Gimana tanggapan mu tentang pertandingan timnas kemarin ini gan ?



Spoiler for SUMBER:

Diubah oleh freeman12 10-11-2018 05:25
0
9.2K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan