Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jualpcyaganAvatar border
TS
jualpcyagan
Ada Masalah Teknis, Citilink QG 936 Putar Balik ke Soekarno-Hatta
Jakarta - Pesawat Citilink QG 936 rute Jakarta-Pekanbaru mengalami masalah teknis saat terbang pagi tadi. Pilot kemudian memutuskan kembali ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Betul ditemukan ada teknikal problem, sehingga demi keselamatan penerbangan dan sesuai dengan prosedur, pesawat kembali ke base awal," kata VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman saat dihubungi, Minggu (11/11/2018).

Berdasarkan situs FlightRadar24, Citilink QG 936 seharusnya terbang ke Pekanbaru pukul 05.25 WIB tapi delay hingga akhirnya baru lepas landas pukul 07.01 WIB. Pesawat kemudian kembali lagi ke Bandara Soekarno-Hatta dan mendarat pukul 07.27 WIB.

Peristiwa ini juga diceritakan oleh seorang penumpang bernama Sahat Martin. Dia mengatakan bahwa saat terbang, pilot sempat mengatakan ada masalah pada AC.

"Jadi pesawatnya kan harusnya terbang pukul 5.25 WIB, tapi delay jadinya terbang pukul 6.40 WIB. Nah waktu sekitar pukul 7.10 atau 7.12, pilotnya menyampaikan melalui pengeras suara kalau ada gangguan pada air conditioner sehingga AC-nya nggak hidup," kata Sahat Martin, ketika dikonfirmasi detikcom, Minggu (11/11/2018).

Sahat menceritakan sebenarnya dia sendiri tak merasa kepanasan. Hanya saja diakui Sahat, udara di dalam pesawat agak panas, tak seperti biasanya.

"Jadinya suhu dalam pesawat itu normal atau agak panas. Nggak terlalu panas sebenarnya," sambung Sahat.

Sahat menuturkan karena hal tersebut, pilot mengambil keputusan untuk kembali ke Soetta dan tetap menenangkan para penumpang. Kemudian pilot meyakini penumpang bahwa tidak ada masalah lain selain AC.

"Nah sehingga karena itu harus putar balik ke Jakarta. Cuma pilot bilang tidak ada gangguan lain. Jadi pesawat tetap dalam kontrol penuh pilot, cuma ada gangguan pada AC saja," ujar Sahat.

"Ada beberapa bayi menangis kepanasan. Nah kemudian setelah mendarat sekitar jam 7.35 WIB, pas sudah mendarat, AC-nya hidup lagi. Pas lagi jalan, mendarat di landasan pacu, menuju tempat parkirnya, di situ AC-nya kembali mengeluarkan suhu dingin," sambungnya.

Sumur : https://news.detik.com/berita/429674...soekarno-hatta

Bersyukurlah dalam keadaan selamat saat kembali ke jakarta

Berita hari ini padahal,tapi kenapa gk ada yang bawa kemari
eh iya lupa kan nastak lg pada berpesta pora atas berita si rijik emoticon-Traveller
tapi ya inget tak, sesekali sharing berita yang bermanfaat.



Diubah oleh Kaskus Support 08 12-11-2018 08:47
tien212700
tien212700 memberi reputasi
8
5.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan