Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

miathermopolisAvatar border
TS
miathermopolis
Ternyata Makeup Bisa Bikin Kanker

Photo by Jazmin Quaynor on Unsplash

Makeup memang jalan untuk bisa terlihat lebih segar dan cantik. Tapi di balik itu, ada bahaya kanker yang membuntuti.

Bagi wanita, makeup adalah kebutuhan sehari-hari. Tapi kalau ada bahaya mematikan di belakangnya kan ngeri juga, ya, sis.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan tumbuhnya sel kanker yang berawal dari makeup yang sista pakai. Salah satunya adalah masa kadaluarsa makeup yang kadang suka nggak disadari sama kita.

Tapi tenang, ada beberapa tahapan untuk meminimalisir kemungkinan kanker itu. Sista bisa menjaga kebersihan alat-alat makeup yang selama ini mungkin luput dari perhatian.


Photo by Raphael Lovaski on Unsplash

Maskara, eyeliner dan eyeshadow adalah alat yang mungkin saja mudah terkena bakteri. Kalau sudah merasa gatal bahkan bengkak di area mata, cepat periksa dan ganti alat makeup kamu.

Alat makeup yang sering diabaikan masa kadaluarsanya adalah lipstik. Jangan diam saja saat bibir merasa gatal. Rasa gatal itu malah kadang bisa bikin bibir sampai melepuh.


Photo by kevin laminto on Unsplash

Lebih baik segera ke dokter kulit untuk memeriksakan kondisi kamu. Segera ganti juga lipstik sista agar kejadian serupa tak terulang.

Perhatikan juga kandungan makeup yang sista pakai ya. Jangan asal beli, karena semua itu akan bersentuhan langsung dengan kulit selama berhari-hari.
0
724
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan