Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.nona.Avatar border
TS
.nona.
3 Pesawat Tempur Canggih Di Dunia Saat Ini.




Saat ini negara kuat di dunia sedang berlomba unjuk gigi dalam dunia teknologi, bahkan untuk menguasai dunia tak hanya ekonomi yang harus berhasil di taklukkan namun juga kekuatan militer.

Dengan adanya kekuatan yang besar dari industri militer tentu saja yang menjadi menarik adalah produk dari pesawat tempur mereka, yang di klaim paling canggih saat ini di dunia.

Nah penasarankan pesawat tempur paling canggih di dunia itu apa saja, ga usah pake lama yukk kita lihat...


1. Lockheed Martin F-22 Raptor - USA



Pesawat Tempur Ini Dinilai Paling Canggih Di Dunia, bahkan Amerika mengklaim pesawat tempur generasi kelima ini dan menjadi komoditi utama untuk menjaga dunia adalah Lockheed Martin F-22 Raptor buatan USA. Pesawat ini dinyatakan pesawat ter canggih bermesin satu kursi tunggal yang menggunakan teknologi siluman.

Pesawat ini dirancang sebagai pejuang superior di udara namun kerennya tetap memiliki kemampuan untuk serangan darat, dalam sistem elektronik yang canggih, dan juga dapat memberikan pesan untuk intelijen. F-22 berevolusi pun kini beralih dari konsep aslinya untuk menjadi pejuang multimission yang mematikan, dapat bertahan dan fleksibel. Dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang, F-22 telah muncul sebagai pesawat tempur yang unggul dengan banyak misi beragam termasuk pengumpulan data untuk intelijen, pengawasan, pengintaian dan serangan elektronik pesawat.

2. Chengdu J-20 (Black Eagle) - Cina



Tak mau kalah negara besar yang saat ini menjadi industri terbesar dunia ysitu Cina pun unjuk gigi, mereka membuat Chengdu J-20 Black Eagle. Dengan interior yang keren dan sistem satu kursi, pesawat silang multirole, pesawat tempur bermesin ganda, Chengdu J-20 Black Eagle menjadi kekuatan baru pesawat tempur di dunia pesawat ini sendiri diproduksi oleh Chengdu Aircraft Industy Group (CAIG) Cina.

Chengdu J-20 sendiri adalah pesawat tempur generasi kelima yang dibangun untuk Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLAAF). J-20 melakukan penerbangan pertamanya pada 11 Januari 2011. Jenderal He Weirong, Wakil komandan PLAAF mengatakan bahwa Dia mengharapkan J-20 akan beroperasi pada tahun 2017 - 2019. Kita lihat saja hasilnya nanti ya bray..


3. Sukhoi PAK FA (T-50) - Rusia




Selanjutnya ada Sukhoi PAK FA yang bermesin ganda, pesawat ini dikembangkan oleh Sukhoi untuk Angkatan Udara Rusia.Sukhoi T-50 adalah prototipe untuk PAK FA, salah satu dari Se gelincir program jet siluman di seluruh dunia.

Pesawat Sukhoi PAK FA, adalah Pesawat Tempur Generasi Kelima karena pesawat tersebut sebagai penerus MIG-29 dan SU-27 sebagai pertahanan Rusia yang berfungsi sebagai basis dari Sukhoi / HAL FGFA yang sedang dikembangkan oleh India. Prototipe T-50 melakukan penerbangan pertamanya pada 29 Januari 2010 lalu.

Itulah 3 pesawat tempur yang tercanggih yang saat ini ada di dunia, Indonesia kapan punya ya bray ?

emoticon-Angel


sumber









Diubah oleh .nona. 07-11-2018 14:43
0
4.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan