Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikutiakuAvatar border
TS
ikutiaku
Bangun Pola Komunikasi Efektif dan Positif Masyarakatdi Era Digitalisasi

Perkembangan komunikasi sekarang ini telah banyak menunjukkan kemajuan yang sangat luar biasa. Banyak hal dari sektor kehidupan yang telah menggunakan keberadaan dari teknologi itu sendiri. Kehadirannya telah memberikan dampak yang cukup besar terhadap kehidupan umat manusia dalam berbagai aspek dan dimensi. Atasdasar itulah Toyota-Astra Motor (TAM) memfasilitasi kegiatan Community Social Media Workshop 2018 bertema Our Digital Lives yang pelaksanaannya melibatkan komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC).




Pelaksanaan Community Social Media Workshop 2018 ini merupakan fase yang kedua dari 3 (tiga) fase dengan dipandu oleh para expert di bidangnya. Tak hanya bagi kalangan pemula, workshop ini ini juga akan membuka kelas intermediate terkait pelatihan aplikasi dan manajemen media sosial tersebut.



MarkPlus Consulting (Mark Inc.), Instagram Indonesia, serta beberapa social media Influencers, yang pada kesempatan kali ini di fasilitasi oleh Pribadi Prananta (@pipu) dari markplus, dan diisi oleh Andrea Gunawan (@catwomanizer) seorang aktivis kesehatan dan juga lifestyle influencer serta aktris Conchita Caroline (@conchizxline) yang aktif sebagai Sportcaster dan juga TV Presenter.

Memang selama ini keberadaan media sosial mampu memahami secara optimal sebagai saluran komunikasi terkini yang diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif, terutama bagi para anggota komunitas untuk makin meningkatkan rasa solidaritas dan menyamakan persepsi dalam upaya menyebarkan nilai-nilai positif ke masyarakat di era digital saat ini.

Tidak hanya sekedar untuk memperluas pertemanan atau membangun jaringan koneksi, media sosial juga dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran. Namun sebaliknya tidak sedikit pula penggunanya yang malah dimanfaatkan oleh media sosial, baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga merugikan mereka sendiri dan orang banyak.

Dalam acara tersebut tidak hanya materi saja yang di terima oleh anggota komunitas TOC peserta workshoptapi juga akan mempraktekan secara langsung bagaimana cara membuat, menggunakan, serta mengkreasikan isi (content) dari aplikasi-aplikasi media sosial (Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube)sesuai dengan materi-materi yang diajarkan.




Toyota-Astra Motor berharap, Nantinya workshop seperti ini akan menambah pengetahuan para anggota komunitas Toyota yang juga merupakan bagian dari masyarakat akan keberadaan sosial media yang saat ini marak digunakan sebagai sarana komunikasi. Pemahaman optimal terhadap penggunaan sosial media akan memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi terciptanya tatanan kehidupan bermasyarakat yang senantiasa didasarkan pola komunikasi efektif dan positif


Quote:






1
9.9K
328
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan