Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aryasyarif82Avatar border
TS
aryasyarif82
4,9 Tahun, Rata-Rata Orang Pacaran... Kamu Berapa Tahun?


Lama pacaran orang-orang jaman sekarang tentu berbeda dengan orang-orang jaman dulu. Untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan, pasangan jaman sekarang cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk mengenal pasangannya. Apalagi dengan angka perceraian yang terus meningkat. Hal ini membuat orang-orang lebih hati-hati untuk menentukan pasangan seumur hidup. Jadi tak heran jika masa pacaran pun cenderung lebih lama.

Hal ini bisa dibuktikan dari penelitian di Inggris yang dilakukan oleh Bridebook. Survey dilakukan terhadap 4000 orang. Dari survey ini diperoleh hasil bahwa rata-rata orang pacaran adalah 4,9 tahun. Cukup lama bukan?



Masa pacaran yang cukup lama tersebut membuat rata-rata orang menikah pada usia delapan tahun lebih tua jika dibanding 40 tahun lalu. Masih dari survei yang sama, wanita yang dulu menikah di usia 22,6 tahun sekarang rata-rata usia 30,8 tahun. Sedangkan pria dulu rata-rata menikah di usia 24,6 dan sekarang saat berusia 32,7 tahun. 

Lalu bagaimana dengan kalian? Kamu butuh berapa lama untuk mengenal pasanganmu saat pacaran? Apakah menurutmu angka 4,9 tahun ini terlalu lama atau terlalu cepat?

SUMBER
0
4.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan