Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

omenthorAvatar border
TS
omenthor
Butuh Tim Usaha Prewedding
Permisi Agan dan Sista


Ini merupakan postingan thread pertama ane di forum tercinta ini, selama ini ane lebih milih jadi SR / juru pantau dan males buat aktif di forum. Jika terdapat kesalahan / kalimat yang kurang sedap di baca ane minta maaf yak gan/sist. 

Selama ini ane mengamati bahwa di dunia usaha prewedding ini jasa yang ditawarin ke client yaitu jasa fotografi dan videografi. Jasa fotografi (setau ane) biasanya meliputi foto prewed dan foto ketika prosesi akad / resepsi berlangsung, sedangkan jasa videografi (setau ane) pembuatan teaser video (entah bener apa kagak namanya) dan rekam ketika prosesi akad / resepsi berlangsung.

Setau ane belum ada pembeda terhadap jasa yang ditawarkan oleh pelaku usaha eksisting kepada client, sifatnya sama / homogen. Setelah merenungi fenomena yang berada di sekitar, ane jadi kepikiran gimana kalo bikin terobosan di usaha ini ?
Berawal dari kejenuhan itu muncul deh ide untuk bikin usaha Prewed tapi dengan konsep yang sedikit beda. 

  • Agan dan Sista pernah kepikiran enggak buat jadi aktris / aktor di suatu film ? dimana partner agan / sistah di film nanti adalah pasangan masing-masing.
  • Apakah agan / sistah gak pengen mengenang kisah percintaan agan / sistah ? Mulai dari perkenalan sampai akhirnya ke jenjang pernikahan

Berangkat dari pertanyaan itu ane jadi kepikiran gimana kalo bikin usaha prewed yang menceritakan tentang kehidupan romansa client mulai perkenalan sampai ke jenjang nikah. Jadi dalam film itu client akan beradu peran dengan pasangan. Mengulik moment perkenalannya, menampilkan permasalahan besar yang pernah client alami hingga ke jenjang pernikahan. Nah, dalam konsep usaha ini tentu ada jasa fotografinya juga namun karna konsepnya beda maka konsep foto prewednya pun juga sedikit beda. Selama ini ane takut bahwa ini hanya ide doang dan akhirnya ane beranikan diri buat validasi ide ini. Ane bikin kuesioner dan sebarin ke temen, kenalan temen, mahasiswa dsb sampai akhirnya ane takjub ada 50 orang yang ngasih feedback tentang konsep usaha ini, bahkan ada sekitar 20 an orang yang dengan sukarela ninggalin emailnya jika usaha ini jalan untuk dapat dihubungin. bahkan ane sudah bikin website tentang konsep usaha ini, sila mampir di  http://www.sinemanika.co/

Untuk ngewujudin hal itu ane butuh bantuan dari agan / sistah yang berminat untuk bisa sama-sama bangun usaha ini dari nol. Ane sekarang berdomisili di Surabaya dan demi kemudahan dalam ngejalanin usaha ini ane prefer yang berdomisili di Surabaya juga, tapi tidak menutup kemungkinan yang dari luar surabaya (ntar ane pertimbangin). Saat ini ane punya gear D3100 jadi untuk mulai usaha sebenernya udah bisa, tapi ane gabisa single fighter mengingat ane juga nguli di tempat lain. 

Adapun tim yang dibutuhin agar usaha ini bisa jalan yaitu : 
1. Videographer
2. Photographer
3. Graphic Designer 
4. Script Writer

Bagi yang emang berminat buat bangun usaha ini bareng-bareng bisa PM ane atau bisa kontak ane melalui email fajar.hidayat.6666@gmail.com Jangan Lupa cantumkan Posisi yang diinginkan pada Body email.
Terima kasih gan/sist.

Diubah oleh omenthor 25-11-2018 12:15
0
727
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan