bear89800Avatar border
TS
bear89800
Habis Liburan, Orang Sukses Ngapain?

Akhir pekan, akhirnya libur juga. Semingguan kerja full pastinya bikin capek badan dan capek mental, di akhir pekan adalah waktu yang paling tepat untuk liburan dan mengisi kembali energi yang hilang di telan kesibukan kerja.

Sebagian orang liburan pergi ke pantai, naik gunung, sebagian menyelam samudera dan sebagian ngorok di tempat tidur. 


Libur memang seru. Trus, Habis libur, orang sukses ngapain aja ya? Mungkin apa yang mereka lakukan bisa kita tiru, agar kita bisa ketularan suksesnya mereka bre.

Ngapain aja ya mereka habis libur?


masuk kerja lebih awal.


Semua orang pasti off ketika waktu libur, maka dari itu hari pertama masuk kerja ada bagusnya masuk lebih awal sehingga bisa lebih mempersiapkan diri untuk memulai kerja seperti biasanya.

Hari pertama masuk kerja mungkin ada beberapa hal ekstra yang harus di siapkan, dengan masuk lebih awal maka bisa mengatasi masalah yang ada.


Mereka meneliti daftar tugas dan jadwal.


Tugas yang panjang dan berat akan membuat diri sendiri kelelahan tanpa manfaat. Tugas harus dapat di kerjakan, maka dari itu tidak ada gunanya membuat daftar tugas yang banyak jika tidak bisa di handle seorang diri, mendingan share tugas dengan rekan kerja daripada stress sendiri.

Jadwal kerja juga begitu, mereka mengatur jadwal seefisien mungkin dan tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit. jadwal yang berlebihan justru akan membuat jengkel diri sendiri. Ibaratnya ente kalo kuliah juga pasti bikin daftar mata kuliah yang mau di ikutin, kalo kebanyakan ya pasti ente bakalan stress deh ketinggalan ini itu.


Lapor masuk.


Mereka memiliki kebiasaan untuk segera terhubung dengan rekan kerja atau klien, tujuannya untuk memberitahu bahwa mereka sudah mulai masuk kerja dan memastikan jika rekan kerja atau klien membutuhkan bantuan.

Bertemu dengan rekan kerja di  hari pertama kerja juga sesuatu yang bagus untuk memastikan bahwa tim sudah siap untuk mulai kerja normal seperti biasanya.


Mereka Fokus kerja.


Mereka yang sukses memiliki kemampuan mengatur diri dengan sangat baik.

ketika waktunya liburan, mereka memutuskan segala sesuatu  yang berhubungan dengan pekerjaan dan fokus untuk beristirahat dan menyegarkan pikiran. Sama halnya ketika mereka masuk kerja, dengan segera mereka akan menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut dan bekerja dengan fokus.

Orang sukses bisa beralih dari mode liburan ke mode kerja dengan baik, mereka juga menghindari hal-hal yang tidak bermanfaat.







-1
5.9K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan