trowal12209Avatar border
TS
trowal12209
Uji Ketahanan Baterai Samsung A6, OPPO F9, Huawei Nova 3i, dan Vivo V11
Permisi nih Min, Mod, dan Kaskuser Support .. emoticon-Shakehand2

Kembali ane hadir lagi bakal melanjutkan obrolan tentang fast charging dari baterai yang dimiliki empat smartphone yang jungkrungannya dari berbeda merek. Thread ini menjawab aspirasi Kaskuser,”Pada menagih janji akan video, jangan cuma nge-charge tapi juga uji baterainya”, ujar Komentar Kaskuser yang sebelumnya ada di thread Speed Test Fast Charging Samsung, Huawei, OPPO, Vivo yang bisa agan baca-baca lewat threadnya di sini.  

Meskipun ane sempet dibawelin sama temen ane gara-gara keseringan pinjem hp, tapi ane rela deh asal bisa memenuhi permintaan Kaskuser yang pada penasaran kalo empat hp ini kalo diuji ketahanan baterainya seperti apa. Sampe akhirnya si pemilik OPPO F9 dan Huawei Nova 3i pun bersedia ane pinjem dulu untuk diuji ketahanan baterainya bareng smartphone Samsung Galaxy A6 dan VIvo V11. Sebelum melangkah ke pengujian baterai, untuk agan yang baru join thread ini bisa temuin info kapasitas baterai dari masing-masing smartphone ini melalui thread di Part 1 nya yah Gan. Tapi sebelum lanjut, rileks dulu gan... minum dulu kopinya sambil nyalain lagi sebatang rokok .

Hampir sama dengan edisi thread sebelumnya gan, Speed Test fast charging keempat smartphone ini dilakukan dengan cara melakukan pengisisan secara bersamaan, pengisian daya dilakukan dalam durasi selama 5 menit menggunakan (adaptor + kabel ori) bawaan dari keempat smartphone tersebut. Untuk chargingnya agan juga bisa cek melalui video berikut ini :


(Video: proses charging Samsung A6, OPPO F9, Huawei Nova 3i, dan Vivo V11)

Kira-kira mana yah yang loyo duluan?

Setelah ngelihat dari hasil speed test fast charging keempat smartphone di atas, maka saatnya kita masuk sesi untuk menguji ketahanan dari keempat smartphone itu gan. Testing dilakukan dengan memainkan Game Mobile Legends menggunakan empat smartphone tersebut, dengan ketentuan ane udah matiin background refresh apps, tingkat kecerahan layar (50%), silent mode, Airplane Mode dan koneksi internet pake jaringan WiFi.

Ngudud lagi yah gan, sambil sruput kopi yang ane beli di warung sebelah . Awal pengujian dengan icip-icip dulu mainin MOBA di Samsung A6, lalu beralih ke F9, kemudian Vivo V11, dan HP terakhir adalah Nova 3i untuk mainin MOBA (Mobile Legends) di 4 HP secara bergantian. Sebelum ML ane coba selaraskan hp nih gan, dan agan bisa cek di foto berikut :

Spoiler for Selaraskan 4 HP:



Persiapan memulai match 1

Spoiler for ML Match 1:


Spoiler for Lanjut match ke-2:


Karena udah malem dan yang punya hp juga udah nungguin, segera mungkin ane lanjut ke match 3 nih gan, dimana match ke-3 ini duel antara Vivo V11 dengan OPPO F9 untuk bisa memperoleh predikat sebagai juara pada pengujian ketahanan baterai untuk memainkan MOBA.

Spoiler for Match 3:

Dari pengujian baterai untuk mainin Mobile Legends menggunakan Samsung A6, OPPO F9, Huawei Nova 3i, dan VIvo V11, bisa diperoleh hasilnya OPPO F9 jadi perangkat yang bisa kasih asupan daya lebih cepat, tapi juga dari segi ketahanan lebih lama ketimbang tiga device lainnya. 

Ya udah segitu aja deh gan, karena yang punya hp udah nungguin maka harus segera akhiri aja. Tapi agan bisa komeng yak di mari, dan kalo berkenan bisa timpuk ijo-ijonya gan…

emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Diubah oleh trowal12209 25-10-2018 17:59
11
12.8K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan