Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Ridwan Kamil: Ini Cebong dan Kampret, Kalau Bisa Digabung

Jenis spesies baru akibat kimpoi silang Cebong Kampret

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai masyarakat kini sedang terbelah hanya karena urusan pemilihan presiden atau Pilpres 2019. Ia pun punya usul agar pendukung dua kubu calon presiden digabung.

"Sekarang terbelah. Ini cebong, ini kampret. Kalau bisa kecepret saja digabung," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di acara MilenialFest di Djakarta Theatre, Ahad, 28 Oktober 2018.

Cebong merupakan julukan bagi pendukung calon presiden Joko Widodo. Sedangkan istilah kampret kerap digunakan untuk menyebut pendukung calon presiden Prabowo Subianto.

Ridwan Kamil mengatakan, kalau situasi politik tidak kondusif, maka semua pihak tidak bisa membangun Indonesia dengan inovasi.
"Sosial politik harus kondusif, kalau berantem terus urusan pilpres, kapan kerjanya," kata dia.

Emil mengisahkan ketika menjabat sebagai Wali Kota Bandung, selama 4 tahun memimpin kerap mendamaikan kelompok-kelompok yang berseteru. Ia pun mengingatkan para generasi milenial untuk tidak main-main dengan kondusifitas negara. Sebab, kata dia, negara tidak kondusif terancam bubar.

"Ada contoh negara bubar. Negara Yugoslavia bubar. Ada negara karena tidak bersatu, berantem banyak. Suriah, Yaman, Afghanistan, Irak. Jangan main-main sama kondusifitas. Bicara yang baik atau diam. Posting yang positif atau tahan," katanya.

Ridwan Kamil menyarankan agar kaum milenial saat ini menjadi generasi tabayun. Ia menilai, lebih baik telat menerima informasi tapi benar daripada membaca berita langsung emosi, diteruskan di media sosial, marah-marah, dan ternyata hoaks. Kepada para kaum muda, Emil pun menyarankan agar mereka memiliki tiga nilai, yaitu beriman, berilmu, dan berakhlak.

https://nasional.tempo.co/read/11407...-bisa-digabung

AWAL MULA SEJARAHNYA DARI SERAGAM KOTAK-KOTAK HINGGA MUNCULLAH 2 KUBU NASTAK NASBUNG HINGGA MENJELMA JADI CEBONG KAMPRET emoticon-Takut

Diubah oleh nevertalk 28-10-2018 23:00
2
4.6K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan