Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Kalahkan Singapura, Indonesia Jadi Merek Negara Paling Berharga di Asia Tenggara

Posisi Merek Indonesia Di Atas Singapura

Brand atau image merek suatu negara sangat berpengaruh, memberi peran penting bagi masuknya investasi, dunia pariwisata dan meningkatkan ekspor. Mengutip laporan Brand Finance, seperti ditulis Selasa (23/10/2018), CEO Brand Finance, David Haigh, menuturkan pengaruh citra suatu negara pada merek dan ekonomi dapat diakui secara luas.

Brand Finance merilis laporan terkait merek negara paling berharga di dunia. Dalam laporan the Brand Finance Nation Brands menunjukkan manfaat yang diberikan oleh merek negara yang kuat tapi juga kerusakan ekonomi yang dapat ditimbulkan oleh peristiwa global dan manajemen negara yang buruk.

Di antara negara Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan pertama untuk merek negara paling berharga. Kemudian disusul Singapura dengan nilai USD 530 miliar. Berdasarkan urutan dunia, Singapura berada di posisi 28. Indonesia ternyata menjadi merek negara paling berharga di dunia yang berada di urutan ke-16. Nilainya mencapai USD 848 miliar.

Adapun metodelogi yang dilakukan salah satunya dengan melihat kuatnya merek negara dari sejumlah pilar antara pemerintah, investasi, jasa dan komunitas.

Spoiler for TKP:


emoticon-Salamanemoticon-Salaman emoticon-Salaman
Tanah Air Tercinta
Diubah oleh azkaraharja999 24-10-2018 08:29
0
1.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan